Minggu 13 September 2020, 03:02 WIB

Hamilton Start Terdepan di GP Tuscan

Widhoroso | Olahraga
Hamilton Start Terdepan di GP Tuscan

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton rebut pole position di GP Tuscan, Italia.

PEMBALAP Mercedes, Lewis Hamilton meraih pole position yang ke-95 selama berkiprah di balap Formula 1 setelah menjadi yang tercepat pada kualifikasi GP Tuscan, Sabtu (12/9). Pembalap Inggris itu membukukan waktu 1 menit 15,144 detik untuk menyelesaikan satu lap Sirkuit Mugello.

Ini menjadi pole position ketujuh Hamilton dari delapan seri balap Formula 1 tahun ini. "Pekan yang berat. Pertama lintasan balap sangat fenomenal. Ini merupakan sirkuit yang sangat menantang," jelas Hamilton.

"Saya bekerja keras untuk memperbaiki catatan waktu. Para mekanik bekerja luar biasa dan saya akhirnya bisa mendapatkan apa yang saya butuhkan," imbuhnya.

Posisi kedua start dalam balapan yang akan berlangsung Minggu (13/9), ditempati rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Pembalap Finlandia itu membukukan waktu 1 menit 15,203 detik.

Bottas sebenarnya tampil bagus di tiga sesi latihan setelah selalu menjadi yang tercepat. Namun di babak kualifikasi, ia gagal melanjutkan dominasi. Kecelakaan yang dialami pembalap Renault, Esteban Ocon yang membuat bendera kuning dikibarkan menjadi salah satu penyebab Bottas gagal meraih pole position.

"Bendera kuning menghambat saya. Ini mengecewakan karena saya melakukannya dengan cepat sepanjang akhir pekan," ungkapnya,    

Sementara, barisan kedua posisi start akan ditempati dua pembalap Red Bull. Max Vertappen menempati posisi start ketiga dan Alexander Albon di posisi empat.

Sedangkan 'tuan rumah' Ferrari gagal menunjukkan kekuatannya di kandang. Charles Lecrec hanya menjadi yang tercepat kelima sementara Sebastian Vettel akan start dari posisi 15.

Walau hanya menempati posisi start di baris ketiga, Leclerc mengaku puas dengan hasil yang didapat. "Secara keseluruhan saya puas. Keseimbangan mobil sangat bagus dan memberikan saya kepercayaan diri," ungkapnya. (AFP/R-1)        

 

Baca Juga

Dok.PBSI

Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up di Thailand Open 2021

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:37 WIB
Pasangan andalan Merah-Putih itu kalah rubber game dari wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor akhir...
AFP/	MARTIN BUREAU

Ada Kasus Covid-19 di Pesawat, 47 Peserta Australia Terbuka Isoman

👤Rifaldi Putra 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:12 WIB
Dalam dua pesawat sewaan dari Los Angeles dan Abu Dhabi menuju Melbourne, dilaporkan seorang anggota kru pesawat dan seorang pelatih...
Sarah Stier/Getty Images/AFP

James Harden Cetak Triple-double pada Laga Debutnya di Nets

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:53 WIB
James Harden mencetak 32 poin, 12 rebound, dan 14 assist. Ia sukses menembak 8 dari 18 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya