Sabtu 12 September 2020, 11:22 WIB

Zverev dan Thiem Berburu Gelar Grand Slam Pertama

Akmal Fauzi | Olahraga
Zverev dan Thiem Berburu Gelar Grand Slam Pertama

AFP/William WEST
Dominic Thiem (kanan) memeluk Alexander Zverev usai berhadapan di laga semifinal Australia Terbuka, Januari lalu.

DOMINIC Thiem dan Alexander Zverev akan berjumpa di final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020, Minggu (13/9) waktu setempat. Bagi kedua petenis tersebut, ini akan menjadi perebutan gelar Grand Slam pertama mereka.

Tidak berlebihan pula jika disebut mereka dimudahkan oleh absennya dua petenis tangguh Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) lantaran khawatir covid-19 serta didiskualifikasinya unggulan pertama Novak Djokovic di babak 16 besar melawan Pablo Carreno Busta akibat tanpa sengaja memukul bola ke arah penjaga garis.

Thiem yang menjadi unggulan kedua menaklukkan unggulan ketiga Daniil Medvedev di semifinal melalui laga tiga set dengan skor yang sangat ketat yaitu 6-2, 7-6 (9-7), dan 7-6 (7-5).

Baca juga: Thiem Melaju ke Final AS Terbuka

Sementara unggulan 5 Zverev (Jerman) menang secara dramatis atas unggulan 20 Carreno Busta (Spanyol). Zverev menyerah di dua set awal 6-3 dan 6-2, tetapi bangkit dengan memenangi tiga set berikutnya 6-3, 6-4, dan 6-3.

Secara head to head, Thiem unggul 7-2 atas Zverev. Pertemuan terakhir di semifinal Australia Terbuka 2020, dimenangi Thiem dengan skor 3-6, 6-4, 7-6, dan 7-6.

“Kami tidak memiliki rahasia satu sama lain, kami telah bermain berkali-kali. Kami memiliki persaingan yang bagus,” kata Thiem.

“Saya sangat menantikan (melawan Zverev). Kami memiliki persahabatan dan persaingan yang luar biasa, sungguh menakjubkan bahwa kami saling berhadapan di final Grand Slam," lanjut Thiem. (Atptour/OL-1)

Baca Juga

MI/Susanto

Sabar, Keputusan Kehadiran Penonton PON Diputuskan Pekan Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 20:10 WIB
Pemerintah dan panitia penyelenggara saat ini masih mengkaji kemungkinan PON Papua dihadiri penonton di...
ANTARA FOTO/Gusti Tanati

Pemerintah Putuskan Kehadiran penonton di PON Papua Pekan Depan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 18 September 2021, 18:45 WIB
Hingga September rata-rata cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di empat klaster PON saat ini sudah di atas angka 50 persen, sedangkan...
MI/Susanto

Menpora Pastikan Pertandingan Olahraga Berlangsung Tanpa Penonton

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 18:30 WIB
Kebijakan tersebut diambil dalam rapat koordinasi bersama dengan beberapa kementerian, gubernur, bupati dan wali kota yang akan menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya