Selasa 08 September 2020, 02:10 WIB

Serena Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Sri Purwandhari, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Serena Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

AFP/AL BELLO
Serena Williams

 

Serena Williams memastikan tempat di perempat final AS Terbuka pada Senin. Dia berhasil meraih kemenangan tiga set setelah berjuang keras melawan unggulan ke-15 Maria Sakkari.

Williams membutuhkan 2 jam 28 menit untuk mengalahkan pemain Yunani berusia 25 tahun. Dia menang 6-3, 6-7 (6/8), 6-3 di Stadion Arthur Ashe yang kosong di Flushing Meadows.

Selanjutnya Williams, unggulan ketiga turnamen, akan melawan Tsvetana Pironkova dari Bulgaria atau Alize Cornet dari Prancis untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.. Kedua petenis tersebut tidak diunggulkan.

Baca juga: Serena Duel Lawan Sakkari Perebutkan Perempat Final US Open

Petenis berusia 38 tahun itu sedang mencari slam ke-24. Jika berhasil, dia akan menyamai rekor Margaret Court untuk gelar tunggal Grand Slam wanita terbanyak.

Sudah lebih dari tiga tahun sejak Williams memenangi gelar Grand Slam ke-23 di Australia Terbuka 2017 ketika dia sudah mengandung putrinya Olympia.

Kemenangan turnamen pada akhir pekan juga akan membuatnya melepaskan diri dari Chris Evert, yang menyabet enam gelar, sebagai juara AS Terbuka paling bergengsi untuk permainan wanita di era modern. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Alvin Bahar Juara Kelas ISTCR 3600, Avila-Naufal Raih Podium 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:56 WIB
Usai balapan, Alvin menyatakan bisa balapan santai karena performa mobil yang ia kendarai, Honda Civic Type-R memang lebih unggul dibanding...
AFP

Teknik Dasar Macam-Macam Pukulan pada Permainan Bulu Tangkis

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:30 WIB
Tanpa latihan yang rutin dan serius, tentu akan sangat susah menguasai teknik pukulan di atas. Maka jangan putus asa, tetapi tetap...
Ist/DPR

Indonesia Juara Umum APG 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya