Jumat 04 September 2020, 21:32 WIB

Ogier Ingin Tunda Pensiun dari Reli Dunia

Widhoroso | Olahraga
Ogier Ingin Tunda Pensiun dari Reli Dunia

AFP
Pereli tim Toyota Sebastian Ogier

 

JUARA dunia reli enam kali, Sebastien Ogier menyatakan keinginan untuk menunda pensiun. Sebelumnya, pereli Prancis itu menyatakan tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya berkiprah di dunia reli. Namun, pandemi Covid-19 yang mengganggu musim reli tahun ini, membuat Ogier berubah pikiran.

Pereli berusia 36 tahun itu berharap dirinya bisa mencapai kata sepakat dengan tim Toyota untuk memperpanjang kontraknya hingga akhir musim reli 2021.         

"Saya merasa siap untuk pensiun tahun ini dan melakukan sesuatu setelah tidak lagi berkiprah di dunia reli. Namun disaat bersamaan saya tidak ingin saya tidak ingin berhenti di tengah musim balap yang aneh dan singkat," jelasnya, Jumat (4/9).

"Akan sangat bagus bila bisa berkompetisi untuk satu tahun lagi sambil berharap tahun depan kondisi akan bisa lebih normal," imbuhnya.    

Ogier, juara dunia reli 2013-2018, telah berencana untuk pensiun setelah satu tahun bergabung dengan tim Toyota tahun ini. Sebelumnya, Ogier merupakan andalan tim Citroen.

"Saya dan Toyota belum mencapai kesepakatan. Tapi kami memiliki keinginan untuk terus melakukan kerja sama. Mudah-mudahan kami bisa segera menyelesaikannya," katanya.

Saat ini, Ogier memimpin klasemen pembalap WRC dengan 62 poin, unggul delapan poin dari rekan setimnya di Toyota, Elfyn Evans. Sedangkan juara WRC 2019 Ott Tanak di urutan kelima terpaut 24 poin. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

AFP

Liu/Zhang Juarai Ganda Putri, An Se Young Segel Gelar Tunggal

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:04 WIB
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, keluar sebagai juara Indonesia Masters usai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka...
Antara

Indonesia Patriots Petik Kemenangan Kedua di Laga IBL

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 18:34 WIB
Dalam lanjutan IBL 2023 Seri 2 yang berlangsung di GOR Bimasakti, Indonesia Patriots meraih kemenangan saat melawan Elang Pacific...
AFP/Martin KEEP

Sabalenka Masih tidak Percaya Berhasil Juarai Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:15 WIB
"Saya masih merasa bak berada di planet lain berusaha mengerti apa yang terjadi," ujar Sabalenka saat ambil bagian dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya