Rabu 26 Agustus 2020, 02:25 WIB

Sekali lagi, Lakers!

Deden Muhammad Rojani | Olahraga
Sekali lagi, Lakers!

AFP
Pemain Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) menutup pergerakan pemain Portland Trail Blazers Hassan Whiteside

 

LOS Angeles Lakers menandai peringatan Hari Kobe Bryant dengan memenangi gim keempat babak pertama play-off NBA Wilayah Barat yang dilangsungkan di Florida, AS, Senin (24/8) waktu setempat atau kemarin WIB.

LA Lakers tampil perkasa untuk mengatasi Portland Trail Blazers 135-115 di hari yang ditetapkan sebagai peringatan awal karier Bryant di klub itu, 20 tahun silam.

Kemenangan itu membuat Lakers unggul 3-1 sehingga tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal. Dilansir dari ESPN, LeBron James menjadi yang terdepan bagi keunggulan Lakers dengan mencetak 30 poin serta menghasilkan 10 assist dan 6 rebound.

Namun, Lakers harus kehilangan dua pemain akibat cedera, yaitu Damian Lillard dan Anthony Davis. Lillard yang mencetak 11 poin meninggalkan lapangan karena cedera lutut, sedangkan Davis mengalami masalah dengan punggungnya.

Pada pertandingan ini, LA Lakers memberi penghormatan kepada sang legenda Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Selama pertandingan, para pemain di bangku cadangan mengenakan kaus hitam ‘Black Mamba’. Bryant, yang tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya pada 23 Januari, berulang tahun yang ke-42 pada Minggu, 23 Agustus.

“Kami ingin ini menjadikan hari untuk merayakan hidupnya dan membawa emosi seperti itu ke dalam permainan,” kata pelatih Lakers, Frank Vogel, sebelum laga.

Di pertandingan Wilayah Barat lainnya, Dennis Schroder mencetak 30 poin tertinggi dalam play-off selama karier dan membuat Oklahoma City Thunder bangkit untuk mengalahkan Houston Rockets 117-114.  Hasil itu membuat persaingan kian ketat karena skor kedua tim hingga gim keempat menjadi imbang 2-2.


Tiket semifinal

Di Wilayah Timur, unggulan kelima Miami Heat menyegel tiket semifinal seusai meraih kemenangan keempat atas Indiana Pacers dengan skors 99-87 pada gim keempat, kemarin. 

Berdasarkan statistik yang dirilis laman resmi NBA, Goran Dragic memimpin pengumpulan angka Heat dengan mencetak 23 poin, Tyler Herro menambah dengan 16 poin.

Bam Adebayo mencatat double-double yakni 14 poin dan 19 rebound bagi Heat yang berhasil lolos dari putaran pertama untuk pertama kalinya sejak 2016. Namun, guard Heat Jimmy Butler harus meninggalkan pertandingan pada kuarter pertama karena cedera bahu kiri. Dia kembali setelah turun minum dan menyelesaikan pertandingan dengan 6 poin dalam 23 menit.

Heat kini menunggu lawan, yakni pemenang antara Orlando Magic dan Milwaukee Bucks. Unggulan teratas Milwaukee Bucks, yang sempat tergelincir di gim pertama, bangkit dan memenangi tiga gim berikutnya sehingga lebih berpeluang berjumpa Heat di semifinal.

Aksi Giannis Antetokounmpo yang mencetak 31 poin, 15 rebound, dan 8 assist ditambah penampilan cemerlang Khris Middleton di kuarter terakhir membawa Milwaukee Bucks mengalahkan Orlando Magic 121-106 pada gim keempat, kemarin. Kemenangan di gim kelima, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, bakal memastikan Bucks ke semifinal. (AFP/ESPN/Insidesports/R-2)
 

Baca Juga

AFP

Rio Waida Juarai GWM Sydney Surf Pro 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:12 WIB
Dalam pertandingan babak final di Australia, Rio Waida berhasil mengalahkan peselancar tuan rumah, yakni Ryan Callinan, dengan skor...
Antara

Jelang FIBA Asia Cup, Timnas Basket RI Wajib Naik Level

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 24 Mei 2022, 14:38 WIB
Mengingat, sejumlah negara yang bakal dihadapi di FIBA Asia Cup, levelnya lebih tinggi dibandingkan SEA Games. Sehingga, penampilan apik di...
AFP

Boston Celtics Samakan Kedudukan 2-2 dengan Miami Heat

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:54 WIB
BOSTON Celtics menyabet kemenangan atas Miami Heat 102-82 pada gim keempat final Wilayah Timur NBA. Hasil itu membuat Celtics kini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya