Selasa 25 Agustus 2020, 12:24 WIB

Andy Murray Lolos Babak Ketiga Cincinnati Masters

Akmal Fauzi | Olahraga
Andy Murray Lolos Babak Ketiga Cincinnati Masters

AFP/Matthew Stockman
Petenis Andy Murray

ANDY Murray berhasil meraih kemenangan dari petenis peringkat 7 dunia Alexander Zverev di babak kedua Western & Southern Open (Cincinnati Masters) dengan skor 6-3, 3-6, 7-5. Ini merupakan kemenangan pertama bagi petenis asal Skotlandia itu melawan petenis peringkat 10 besar setelah lebih dari tiga musim di Cincinnati Masters.

Bermain di New York, Selasa (25/8), juara dua kali Cincinnati Masters itu berada di tepi jurang kekalahan ketika Zverev berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4 di set ketiga. Namun, Murray berhasil membalikan permainan dengan memenangkan tiga gim secara beruntun dan berhasil melaju ke babak ketiga.

“Saya pikir kami berdua tidak bermain dengan begitu baik ketika semakin dekat dengan akhir pertandingan, tetapi itu mungkin sudah diperkirakan sebelumnya, mengingat kami belum melakoni pertandingan dalam periode yang cukup panjang,” kata Murray.

Sejak kemenangan terakhir atas petenis peringkat 10 besar melawan Kei Nishikori di Prancis Terbuka musim 2016, Murray telah menjalani dua operasi pinggul dan hanya melakoni dua pertandingan melawan petenis peringkat 10 besar sebelum kemenangan kali ini.

Baca juga: Kemenangan Perdana Murray

Kemenangan Murray atas Zverev menjadi kemenangan terbesar dari sisi peringkat sejak kemenangannya atas Novak Djokovic di ATP Finals musim 2016.

Petenis yang telah mengantongi 46 gelar juara itu selanjutnya akan bertemu Milos Raonic demi satu tempat di perempatfinal. Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic, mengalahkan rekan senegara Murray, Dan Evans dengan skor 6-3, 7-5.

Raonic berhasrat untuk melaju ke perempatfinal ketiga pada musim ini ketika menghadapi Murray. Kedua petenis itu sudah 13 kali bertemu dalam berbagai ajang. Murray memenangkan delapan pertemuan termasuk saat final Wimbledon musim 2016.

“Saya telah banyak bertanding melawannya. Ia servis dengan penuh tenaga. Saya melihat sedikit pertandingannya melawan Dan. Ia servis dengan baik dan agresif,” kata Murray tentang pertandingan melawan Raonic.

“Kami telah melakoni sejumlah pertandingan besar. Kami bertemu di US Open, Cincinnati, Wimbledon, dan Australian Open. Ia juga berjuang keras mengatasi sejumlah cedera, jadi, sungguh menyenangkan bisa melihatnya kembali," lanjutnya.(Atptour/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...
Dok.PBSI/Medcom

Indonesia Tetap Optimistis Bisa Raih Gelar di World Tour Final

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:16 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengaku Indonesia tetap optimistis bisa meraih gelar di ajang World Tour...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya