Senin 24 Agustus 2020, 16:44 WIB

Pliskova dan Kenin Tersingkir dari Western & Southern Open

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Pliskova dan Kenin Tersingkir dari Western & Southern Open

AFP/Karim Sahib
Petenis Karolina Pliskova saat melakukan servis ke arah lawan.

UNGGULAN teratas Karolina Pliskova takluk di tangan Veronika Kudermetova dengan 5-7. Adapun unggulan kedua Sofia Kenin kalah dari Alize Cornet dengan 1-6 dan 6(7)-7.

Mereka tersingkir dalam pertandingan pembukaan di National Tennis Center di New York. Deretan pemain putri yang lolos ke babak selanjutnya Western & Southern Open adalah Anett Kontaveit, Elise Mertens dan CiCi Bellis.  

Itu adalah peristiwa yang menakjubkan. Saat unggulan keempat putra Stefanos Tsitsipas memimpin jalan ke babak 16 besar dengan kemenangan 6-1 dan 6-3 atas dua kali finalis Grand Slam, Kevin Anderson.

Baca juga: Dana Bantuan untuk Petenis Capai US$6 Juta

Tsitsipas, petenis asal Yunani, hanya membutuhkan 69 menit untuk menaklukkan Anderson. Dia menekan servis kedua petenis asal Afrika Selatan yang menjulang saat mematahkan servis empat kali.

Dia sendiri tidak menghadapi break point sampai game kelima set kedua, ketika Tsitsipas tertinggal 0-4. Namun, memenangkan lima poin langsung untuk menghindari kemacetan.

"Itu adalah pertandingan yang krusial, bisa kembali ke sana dan mempertahankan fokus," tutur Tsitsipas.

Petenis nomor satu dunia dan unggulan teratas, Novak Djokovic, dijadwalkan membuka kampanyenya pada Senin waktu setempat dengan melawan Ricardas Berankis.

Baca juga: New Normal, Pedoman Turnamen Tenis Dirilis

Bintang asal Serbia tetap pada daftar untuk bertanding. Meski, menarik diri dari ganda karena sakit di lehernya.

Bintang Amerika Serikat dan unggulan ketiga, Serena Williams, juga akan membuka kampanyenya pada Senin dengan pertandingan putaran kedua melawan Arantxa Rus, menang 6-2 dan 6-3 atas Alison Van Uytvanck.

Adapun turnamen dimainkan tanpa penonton, serta tanpa hakim garis dan digantikan sistem elektronik "hawkeye”. Para pemain tetap dalam lingkungan yang terkendali untuk mencegah penyebaran covid-19. (AFP/OL-11)

Baca Juga

ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...
Dok.PBSI/Medcom

Indonesia Tetap Optimistis Bisa Raih Gelar di World Tour Final

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:16 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengaku Indonesia tetap optimistis bisa meraih gelar di ajang World Tour...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya