Kamis 13 Agustus 2020, 18:47 WIB

Perpani Seleksi Atlet untuk Isi Tiket Lowong Olimpiade

Akmal Fauzi | Olahraga
Perpani Seleksi Atlet untuk Isi Tiket Lowong Olimpiade

Antara/M. Risyal Hidayat
Pelatnas Panahan

PENGURUS Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) akan mengganti dua atlet pemegang tiket Olimpiade Tokyo tahun depan menyusul dicoretnya Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa dari Pemusatan latihan nasional (Pelatnas)

Riau Ega merupakan atlet yang mendapatkan tiket nomor perorangan recurve putra. Sementara Diananda peraih tiket perorangan recurve putri. Selain keduanya, PB Perpani juga mencorer satu nama atlet asal Jawa Timur lainnya, yaitu Asiefa Nur Haenza. Mereka dicoret lantaran tidak bersedia datang ke Pelatnas.

“Atlet pengganti kita sudah menyiapkan dan sudah proses seleksi, dan kami sudah surati atlet yang terpilih, tanggal 15 nanti tiga atlet pengganti sudah ada di pelatnas di Jakarta,”kata Ketua Umum PB Perpani Illiza Sa’aduddin Djamal, Kamis (13/8).

Pencoretan nama atlet tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No: 210/KU/PB. PERPANI/VIII/2020 perihal pencoretan nama sebagai atlet pelatnas Olimpiade 2020

Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa dicoret dari pelatnas panahan. Mereka dianggap indisipliner karena ingin mendatangkan pelatih sendiri. Yakni, Denny Trisyanto. Sementara itu, PP Perpani sudah menyeleksi pelatih untuk pelatnas.

Baca juga : Kemenpora Pahami Pencoretan Riau Ega Agatha 

Illiza menambahkan, telah mengundang dua atlet Jawa Timur lainnya untuk ikut seleksi. Namun, pemanggilan itu ditolak. Illiza menyesalkan sikap yang diambil Pengprov Perpani Jawa Timur yang juga diketuai Denny Trisyanto.

Illiza meyakini, di waktu tersisa dua atlet pengganti itu bisa mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Saya merasa masih ada waktu untuk menyeleksi pemain yang ingin menang, daripada menunggu pemain yang merasa sudah menang,” kata Illiza.

PB Perpani saat ini masih mengkaji sanksi lain yang bisa diterima oleh ketiga atlet itu selain dicoret dari Pelatnas. Sementara, Denny yang menjabat sebagai Ketua Pengprov Perpani Jawa Timur juga bisa diberikan sanksi pencopotan. (OL-7)

Baca Juga

AFP/TOLGA BOZOGLU

Russell Unjuk Bukti di Latihan Bebas

👤(Ant/R-2) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:45 WIB
TIM Mercedes tidak salah pilih dengan menunjuk George Russell sebagai pengganti juara dunia tujuh kali Lewis...
 ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/ama.

Liga PB Djarum 2020 Bergulir Lagi

👤 (RO/R-2) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:40 WIB
PB Djarum menggulirkan Liga PB Djarum 2020 yang akan diselenggarakan di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-13...
AFP

Kondisi Hamilton Belum Membaik dari Covid-19

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 18:45 WIB
JUARA dunia tujuh kali Grand Prix ini diperkirakan masih belum dapat ambil bagian di penutupan musim di GP Abu Dhabi minggu depan. Hamilton...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya