Senin 10 Agustus 2020, 02:10 WIB

Verstappen Juarai Seri Ulang Tahun F1

MI | Olahraga
Verstappen Juarai Seri Ulang Tahun F1

AFP
Pembalap Formula 1 Max Verstappen

PODIUM pertama GP Inggris menjadi milik Max Verstappen setelah dirinya fi nis pertama dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Pembalap Red Bull itu mempermalukan Lewis Hamilton, pembalap tuan rumah dari Mercedes yang harus puas finis kedua dengan selisih 11,326 detik. Podium ketiga didapat rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, yang lebih lambat 19,231 dari Verstappen.

Torehan yang didapat Verstappen cukup spesial karena selain dirinya start dari posisi keempat, itu juga merupakan kemenangan pertamanya di musim ini. Selain itu, dia menjuarai seri ulang tahun ke-70 Formula 1.  “Hasil yang luar biasa, kami memiliki hari yang baik, semua berjalan lancar,” kata pria asal Belanda itu.

Untuk Hamilton, walau gagal di rumah sendiri, dia kini sudah memperoleh 155 podium dan menyamai pencapaian legenda Ferrari Michael Schumacer. Sementara itu, pembalap Racing Point Niko Hulkenberg, yang pada babak kualifikasi tampil mengejutkan karena merebut posisi ketiga, hanya bisa finis di urutan ketujuh.

Hulkenberg merupakan pembalap yang menggantikan Sergio Perez untuk sementara waktu. Perez, seperti diketahui, terkena covid-19 dan diharapkan kembali balapan di GP Spanyol akhir pekan mendatang.

Perez kedapatan positif setelah pulang dari kampung halamannya di Meksiko, antara balapan di Hongaria dan Inggris, untuk menjenguk ibunya yang mengalami kecelakaan.

Pembalap berusia 30 tahun itu dua kali menjalani tes dengan hasil positif, tetapi sampel terkini menunjukkan jumlah virus dalam sistem tubuhnya jauh berkurang.

“Dia telah dites lagi hari ini (Sabtu) dan kami bisa mendapati hasilnya besok (kemarin). Saya mengantisipasi... dia akan berada di rentang negatif. Saya rasa ketika kita tiba di Barcelona, dia akan kembali ke mobil,” kata bos tim Racing Point Otmar Szafnauer.

Tim telah berkonsultasi dengan pakar kesehatan mengenai kondisi Perez dan memperkirakan kapan sang pembalap bisa pulih. “Para pakar memberi kami rentang yang besar kapan Checo bisa negatif. Mereka memberi kami rentang satu hingga empat pekan. Mereka mengatakan di rentang itu hasil tes bisa keluar negatif. Itu semua bergantung kepada kapan dia pertama kali terinfeksi,” pungkas Szafnauer. (Ant/R-3)

Baca Juga

Photo by GABRIEL BOUYS / AFP

Djokovic dan Auger-Aliassime Melaju ke Putaran ke-3 Italia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 12 Mei 2021, 06:55 WIB
Petenis kanada Felix Auger-Aliassime meraih kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia Diego Schwartzman, 6-1, 6-3 untuk mencapai putaran...
AFP/Dario belingheri

Maglia Rosa Berpindah Usai Balapan Basah di Etape 4 Giro d'Italia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 11 Mei 2021, 23:53 WIB
De Marchi mengklaim kaus pink usai menjadi pembalap tercepat kedua yang menyelesaikan etape 4 Giro d'Italia, Selasa (11/5), menempuh...
AFP

Nadal Ragu Tampil di Olimpiade Tokyo karena Pandemi

👤Ant 🕔Selasa 11 Mei 2021, 23:43 WIB
"Saya tak tahu. Tapi dalam kondisi normal saya tidak akan pernah berpikir untuk melewatkan Olimpiade. Tidak ada keraguan tentang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya