Minggu 02 Agustus 2020, 23:35 WIB

Meski Pecah Ban, Lewis Hamilton Juarai Grand Prix Britania

Antara | Olahraga
Meski Pecah Ban, Lewis Hamilton Juarai Grand Prix Britania

FP/Giuseppe Cacace
Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton saat merayakan kemenangan.

Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu secara dramatis setelah melintasi garis finis dengan ban depan yang pecah.

Ban depan kiri pebalap Mercedes itu mendadak pecah di putaran terakhir, namun dengan margin yang cukup lebar dari Max Verstappen, Hamilton mampu membawa mobil W11nya melintasi garis finis lebih dulu.

"Lap terakhir itu, tadinya semuanya berjalan mulus, ban terasa bagus. Valtteri sangat menekanku, jadi ketika aku mendengar ban dia bocor, aku melihat punyaku dan mereka tampak baik," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi F1.

"Aku mulai bertahan, aku melihat jika bentuk banku berubah.... mencoba mempertahankan keepatan, ya Tuhan! Aku tak pernah mengalami hal seperti ini di lap terakhir, jantungku nyaris berhenti," kata Hamilton.

Valtteri Bottas juga mengalami pecah ban dua lap jelang finis ketika berada di belakang Hamilton yang memimpin lomba, hingga sang pebalap Finlandia itu harus merelakan posisinya direbut oleh Max Verstappen. Bottas yang bisa saja naik podium hari itu, justru terlempar ke P11.

Sang pebalap Red Bull, kendati gagal menyusul Hamilton kehilangan bannya, cukup puas finis runner-up hari itu, 5,856 detik setelah sang pebalap Mercedes. Charles Leclerc mengamankan podium untuk Ferrari di P3.

"Ini beruntung dan ketidakberuntungan. Ban tidak terlihat bagus dengan sepuluh lap terakhir, aku melihat Valtteri bocor...lalu Lewis juga bocor ban. Aku sangat senang di tempat kedua," kata Verstappen. (OL-19)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Ganda Putra Indonesia Tidak Capai Target di Thailand Open II

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 21:12 WIB
Herry Iman Pierngadi menilai performa tim asuhannya pada seri kedua Thailand Open 2021 di Bangkok tidak sesuai target, terbukti dengan...
Behrouz MEHRI / AFP

Presiden IOC : Semua Pihak Bertekad Gelar Olimpiade Tokyo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:58 WIB
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menepis laporan tidak berdasar yang menyebut Olimpiade Tokyo...
Antara/Aditya Pradana Putra

Ahsan/Hendra Tumbang di Semifinal Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 16:34 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, setelah di jegal pasangan Taiwan Lee Yang/Wang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya