Sabtu 18 Juli 2020, 14:25 WIB

Start Posisi ke-9, Sean Gelael Optimistis Raih Poin

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Start Posisi ke-9, Sean Gelael Optimistis Raih Poin

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael (kiri) dan pebalap Stoffel Vandoorne usai konfrensi pers di Balai Kota, Jakarta, (12/11/19).

 

Pembalap Indonesia, Sean Gelael berpeluang meraih poin dengan start dari posisi kesembilan di Formula 2 (F2) GP Hongaria, Sabtu (18/07).

Dua sesi yang diganggu hujan membawa Sean Gelael meraih hasil bagus di Race 1 F2 yang berlangsung di sirkuit Hungaroring, Hongaria.

"Saya berharap dapat memaksimalkan momentum bagus ini untuk terus meraih angka," kata Sean.

Baca juga: Kemenpora Gencarkam Sport Tourism

Meski pada sesi latihan Sean tidak mencatatkan waktu, namun tak menghalanginya menorehkan catatan signifikan di babak kualifikasi, Jumat (17/07).

Dilansir dari sean-gelael.com, kondisi hujan yang sejak siang hari membuat para pebalap memilih berhati-hati saat free practice. Mereka lebih suka bertahan di dalam garasi, karena tak mau ambil risiko terhadap mobil atau ban. Tak ada tanda-tanda hujan berhenti, karena saat FP2 Formula 1 pun kondisi tetap sama, hingga babak kualifikasi F2 tiba.

"Dick Ticktum, rekan setim saya, juga mengalami hal sama," tuturnya.

Semua pebalap awalnya berhati-hati. Namun kemudian mereka tancap gas, ditandai lap time yang terus bertumbangan. Dari 2 menitan hingga puncaknya 1:50,7 yang dibuat Callum Ilott.

Rangkaian balapan F2 GP Hungaria 2020 akan dimulai dari sesi latihan bebas dan kualifikasi, pada hari ini, Jumat (17/7/2020) mulai pukul 17.55 WIB.

Adapun, balapan pertama akan berlangsung pada hari Sabtu (18/7/2020) pukul 21.45 WIB dan balapan kedua digelar pada hari Minggu mulai pukul 16.10 WIB. (sean-gelael.com/H-3)

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Halep Menang Mudah di Putaran Pertama Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:42 WIB
Mantan petenis nomor satu dunia asal Rumania itu, yang merupakan juara dua kali Toronto Masters, tanpa kesulitan meraih kemenangan atas...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Kembali Tampil di Hardcourt, Serena Williams Menang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:31 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 40 tahun itu berlaga di pertandingan keduanya pada musim ini dan meraih kemenangan atas lawannya yang...
AFP/ADRIAN DENNIS

Espargaro Alami Patah Tulang Tumit dalam Kecelakaan di Silverstone

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:45 WIB
"Karena cedera itu tidak harus dioperasi, Aleix hanya diharuskan beristirahat total selama enam hari. Selama itu dia harus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya