Sabtu 04 Juli 2020, 00:49 WIB

Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

Antara | Olahraga
Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

AFP
Formula 1

Dalam sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Jumat (3/7), kepala tim Ferarri Mattia Binotto berharap Sirkuit Mugello bisa menjadi tuan rumah Grand Prix ke-1000.

Formula 1 sejauh ini baru merilis delapan seri awal di kalender revisi mereka dengan seri pembuka di Red Bull Ring, Austria, dan diharapkan merilis versi lengkapnya dalam beberapa hari atau pekan mendatang.

Seri tambahan itu diperkirakan akan melibatkan sejumlah sirkuit yang tidak biasanya termasuk di kalender karena dampak pandemi Covid-19 yang telah menyebabkan sejumlah penyelenggara batal menjadi tuan rumah tahun ini.

Mugello, yang dimiliki oleh Ferrari, dan Sirkuit Portimao di Portugal menjadi beberapa kandidat untuk menggelar balapan F1 tahun ini.

"Saya bisa mengonfirmasi jika kami sedang membahasnya dengan F1," kata Binotto di sesi konferensi video di Austria, seperti dikutip Reuters.

"Harapan kami adalah benar-benar membawa F1 ke Mugello, kami yakin Mugello adalah sirkuit yang hebat bukan hanya dari sisi keberlanjutan tapi juga untuk para pebalap.

"Saya rasa akan menarik balapan di sana. Dan potensi menggelar balapan ke-1000 kami di Italia dan Mugello, sirkuit milik kami sendiri, akan sangat luar biasa. (OL-12)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Juarai Thailand Open, Greysia/Apriyani: Kami Hanya Ingin Menang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 18:09 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Jongkolphan/Rawinda dengan skor akhir 21-15, 21-12 di...
Dok.PBSI

Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up di Thailand Open 2021

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:37 WIB
Pasangan andalan Merah-Putih itu kalah rubber game dari wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor akhir...
AFP/	MARTIN BUREAU

Ada Kasus Covid-19 di Pesawat, 47 Peserta Australia Terbuka Isoman

👤Rifaldi Putra 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:12 WIB
Dalam dua pesawat sewaan dari Los Angeles dan Abu Dhabi menuju Melbourne, dilaporkan seorang anggota kru pesawat dan seorang pelatih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya