Selasa 16 Juni 2020, 18:10 WIB

PB PODSI Pastikan Atlet Jalankan Protokol Covid-19 Selama Latihan

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
PB PODSI Pastikan Atlet Jalankan Protokol Covid-19 Selama Latihan

Antara/Aditya Pradana Putra
Sejumlah atlet dayung bersiap berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada 16/6/2020

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengatakan pihaknya selalu memastikan atlet untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan keamanan untuk menghindari penularan virus covid-19 selama menjalani latihan.

Wakil Ketua PB PODSI Budiman Setiawan mengatakan cabang olahraga dayung tetap menjalankan latihan di tengah pandemi virus covid-19 sejak bulan Januari lalu. Atlet menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), di kawasan waduk Jatiluhur, Purwakarta.

“Untuk tahun ini pelatnas sudah mulai sejak 1 Januari dan tidak pernah berhenti. Ini hanya untuk persiapan pra Olympic ya. Kalau yang SEA Games dan Asian games belum mulai,” kata Budiman saat dihubungi, Selasa (16/6).

Baca juga: Ada Dugaan Doping Mengakar di Angkat Besi Dunia

Menurut Budiman, selama latihan berlangsung, atlet tetap dipantau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan covid-19. Selain itu kata Budiman, ada tenaga medis dan dokter yang memonitor.

“(Sebelum new normal) Atlet di-lockdown, tapi sekarang sudah boleh asal menjaga protokol sehat dan hanya waktu libur,” tambahnya.

Budiman menyebut saat ini ada 16 atlet dayung yang mengikuti pelatnas. Mereka terdiri atas delapan atlet rowing dan delapan atlet kano.

Untuk kesiapan mengikuti kejuaraan, Budiman mengaku sudah memiliki perkiraan jadwal kejuaraan yang akan diikuti. Satu di antaranya adalah Asian Beach Games (ABG) 2020 yang bakal berlangsung di Sanya, Tiongkok, November mendatang. Juga ada beberapa kejuaraan kualifikasi olimpiade yang sempat tertunda di Thailand dan Korea Selatan tahun depan. (OL-14)

Baca Juga

AFP/ANDREAS SOLAR

Jajal Motor Yamaha Untuk MotoGP 2022, Quartaro Harapkan Lebih Banyak Peningkatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 12:53 WIB
"Tesnya positif dan setelah saya mencobanya, saya rasa saya akan memberikan beberapa masukan kepada pengembang terkait motor...
AFP/Valery HACHE

Mulai 2022, GP Monaco Hanya Berlangsung Tiga Hari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 12:20 WIB
GP Monaco, secara tradisional menggelar sesi latihan pada Kamis dan kemudian libur sehari pada Jumat sebelum mulai lagi pada Sabtu dan...
AFP/MIGUEL MEDINA

GP Rusia, Kesempatan Emas Bagi Hamilton untuk Bukukan Kemenangan Ke-100

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:15 WIB
Mercedes telah memenangi setiap balapan di sirkuit yang dibangun di komplek Olimpiade itu sejak 2014, sedangkan Hamilton naik podium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya