Sabtu 09 Mei 2020, 15:15 WIB

Kelanjutan Kompetisi Olahraga Menunggu Status Pandemi

Akmal Fauzi | Olahraga
Kelanjutan Kompetisi Olahraga Menunggu Status Pandemi

MI/SUSANTO
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menegaskan seluruh kompetisi olahraga di Indonesia yang terhenti karena pandemi Covid-19 akan dilanjutkan menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

Seluruh kompetisi seperti Sepak Bola, Basket dan Voli dihentikan sejak Maret lalu. Zainudin menegaskan, rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 terkait kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia akan menjadi pegangan untuk menentukan nasib kompetisi.

Baca juga: Pelatih Yakin Fury Bisa Kalahkan Joshua

“Kami yakin apa yang sudah direncanakan, diperhitungkan oleh Gugus Tugas pasti sudah melalui perhitungan yang matang, dan kita tinggal ikuti saja alur yg telah dibuat. Kami tidak akan memulai sebelum Gugus Tugas memberikan aba-aba,” kata Zainudin dalam konferensi Pers yang disiarkan dari akun Youtube BNPB, Sabtu (9/5).

Zainudin menjelaskan, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah berdiskusi dengan induk cabang olahraga termasuk federasi mengenai nasib kompetisi. Seluruhnya sepakat mengikuti rekomendasi pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 demi keselamatan para atlet.

Sementara itu, Zainudin menjelaskan, tetap memantau pemusatan latihan nasional (pelatnas) di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah kegiatan olahraga terpaksa mundur pada 2021, di antaranya PON XX di Papua dan Olimpiade Tokyo. Para atlet pun dianjurkan berlatih secara mandiri meski tidak akan optimal.

“Kami memantau pelatihan pelatnas yang sedang dilakukan secara mandiri,” jelasnya. (OL-6)

Baca Juga

AFP

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:24 WIB
Ducati perpanjang kontrak dengan Dorna dan komitmen tampil di MotoGP hingga...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:14 WIB
Meski mengalami kesulitan dalam pertandingan, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu berhasil menekuk wakil Inggris dengan skor...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya