Minggu 19 April 2020, 15:45 WIB

Pelatih Serena Williams Gelar Turnamen di Tengah Pandemi Korona

mediaindonesia.com | Olahraga
Pelatih Serena Williams Gelar Turnamen di Tengah Pandemi Korona

AFP
Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou.

Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou mengatakan, akademi tenisnya akan menggelar turnamen lima pekan mulai Mei. Turnamen ini akan memberi kesempatan bagi pemain untuk kembali ke lapangan selama pandemi COVID-19.
 
''Edisi pertama Ultimate Tennis Showdown (UTS) --yang bertujuan untuk mengisi kekosongan dalam kalender tenis akibat krisis kesehatan-- akan digelar tanpa penonton di fasilitas di selatan Prancis, dan disiarkan langsung,'' kata penyelenggara dalam pernyataan yang dipantau di Jakarta, Sabtu (18/4).
 
Event tersebut akan mematuhi persyaratan jarak fisik (physical distancing) setempat untuk memastikan keselamatan pemain, pelatih dan sejumlah terbatas staf UTS di lapangan.

Baca Juga: Korona Suramkan Tenis Dunia
 
Musim kompetisi tenis ditangguhkan pada Maret karena wabah virus korona. Virus ini telah menginfeksi lebih dari 2,26 juta orang di seluruh dunia dan menyebabkan 154.000 kematian.
   
''UTS hanya dimaksudkan sebagai alternatif dari apa yang sudah ada,'' kata salah satu pendiri turnamen Mouratoglou, yang melatih juara tunggal putri Grand Slam 23 kali Williams, dalam pernyataan tersebut. ''Ini adalah platform yang diciptakan untuk menunjukkan bakat, atletisisme, dan kepribadian yang luar biasa dari dari berbagai pemain.''


 Turnamen ini menawarkan pendekatan baru dan inovatif, dengan target penonton tenis muda dan mengajukan cara yang berbeda untuk mendistribusikan uang di antara pemain.

Baca Juga: Mauresmo Sebut Musim Tenis 2020 Berakhir
 
Turnamen tersebut akan dimulai pada 16-17 Mei dan 10 pertandingan akan digelar setiap akhir pekan selama lima minggu, dengan total 50 pertandingan sepanjang Mei dan Juni.
 
''Petenis Australia Alexei Popyrin akan menghadapi peringkat 10 dunia David Goffin pada pertandingan pembuka. Daftar pemain sepenuhnya akan diumumkan segera,'' kata penyelenggara.
 
Para penggemar akan bisa mendengar pembicaraan antara pemain dan pelatih dan kode etik bagi pemain akan ringan untuk mendorong mereka
mengekspresikan emosi dengan lebih bebas.
 
''Fans yang menonton di rumah akan merasa lebih dekat dibanding sebelumnya dengan para bintang tenis melalui format kami yang menarik,'' kata pendiri lainnya Alex Popyrin, ayah dari petenis peringkat 103 Alexei.
 
''Tidak diragukan lagi, UTS, dengan pertandingan tunggal yang mendebarkan dan hadiah uang jutaan dolar, mempunyai potensi untuk menjadi kompetisi tenis yang paling menarik di dunia.'' (Ant/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Shohibul Fikri/Bagas Maulana Maju ke Babak Kedua Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:58 WIB
Pada gim pertama, Fikri/Bagas tampil mendominasi permaianan dan sukses membuat wakil Rusia...
AFP/Alex Goodlett

Utah Jazz Taklukkan New Orleans Pelicans

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:51 WIB
Melakoni pertandingan di Vivint Smart Home Arena, Amerika Serikat, Jazz menekuk Pelicans dengan skor kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya