Minggu 02 Februari 2020, 21:45 WIB

Tingkatkan Prestasi, Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru di UNJ

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Tingkatkan Prestasi, Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru di UNJ

Dok. UNJ
Peresmian fasilitas olahraga di UNJ

DEMI meningkatkan prestasi olahraga, DKI Jakarta terus berbenah dengan membangung sarana dan prasarana terbaik. Teranyar, Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) resmi dibuka, Minggu (2/2).

Peresmian dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Proses seremoni dilakukan dengan dinyalakannya api kauldron Gedung Olahraga UNJ oleh Anies.

Fasilitas yang ada di Gedung Olahraga UNJ tidak main-main. Terdapat lapangan bulu tangkis, basket, dan futsal. Selain itu juga terdapat kolam renang, tempat latihan angkat besi, serta cabang olahraga lainnya.

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun pada 2019,” ujar Rektor UNJ Komarudin dalam keterangan tertulisnya.

 

Baca Juga:  Srikandi Cup 2020 Digelar di Empat Kota

 

“Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional di sini,” sambungnya.

Gedung Olahraga UNJ juga tidak hanya menyediakan tempat latihan. Sebagai penunjang dari kebutuhan olahraga di era 4.0, Gedung Olahraga UNJ memiliki unsur sports science.

“Memang tidak hanya untuk olahraga, tetapi ada unsur pengembangan IPTEK juga. Ilmu olahraga akan erkembang di sini,” ujar Komarudin. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Hamad I Mohammed

Ferrari Tes Privat di Sirkuit Fiorano Hari Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:30 WIB
Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pembalap Spanyol menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di...
ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya