Rabu 08 Januari 2020, 03:35 WIB

E-sports Berpotensi Dorong Ekonomi Kreatif

(Mal/R-3) | Olahraga
E-sports Berpotensi Dorong Ekonomi Kreatif

MI/Akmal fauzi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wushnutama Kusubandio bersama Presiden ESPL Giring Ganesha

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menilai industri e-sports mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Karena itu, e-sports punya potensi untuk masuk kalender acara nasional.

"E-sports potensinya bagus untuk Indonesia, khususnya bagi generasi muda dan dari awal secara pribadi sudah meyakini itu," kata Wishnutama di Jakarta seusai bertemu Indonesia Esport Premier League (IESPL), kemarin.

Piala E-sports 2020 yang akan berlangsung pada Februari disebutkan Wishnutama bisa menjadi contoh bagus. Pergelaran berskala regional Asia Tenggara itu melibatkan tim-tim yang berpotensi menghidupkan potensi ekonomi pariwisata.

Adapun Piala Presiden bulan besok akan diikuti tim dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Ada empat gim yang dikompetisikan, yakni Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), gim kasual Mobile Premier League, dan satu gim lokal yang akan diumumkan namanya.

Ketua panitia penyelenggara Piala Presiden, Giring Ganesha, mengatakan melalui ajang tersebut, Indonesia ingin menunjukkan kesiapannya menjadi mercusuar e-sports di kawasan. (Mal/R-3)

 

Baca Juga

Badminton Photo

Praveen/Melati Kandas di Laga Perdana

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:40 WIB
Dari segi peringkat, Dechapol/Sapsiree lebih diunggulkan karena menempati rangking ketiga dunia, sedangkan Praveen/Melati menduduki...
MI/Ramdani

Praveen/Melati Kalah di Laga Perdana BWF Finals

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:22 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memenangkan laga pertamanya dalam penyisihan Grup A BWF World Tour Finals di...
AFP/Handout Badmintan Tahiland

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya