Kamis 02 Januari 2020, 05:32 WIB

Mantan Komisioner NBA David Stern Tutup Usia

Antara | Olahraga
Mantan Komisioner NBA David Stern Tutup Usia

Twitter @NBA
Mantan Komisioner NBA David Stern

MANTAN komisioner NBA David Stern meninggal dunia di usia 77 tahun, Rabu (1/10 siang waktu Amerika Serikat atau Kamis (2/1) WIB.

Keterangan resmi NBA menyebutkan Stern mengalami pendarahan di otaknya pada tiga pekan lalu.

Komisioner NBA Adam Silver menegaskan Stern sebagai sosok yang meletakkan banyak terobosan untuk liga bola basket paling bergengsi sejagat itu.

"Sebagaimana banyak legenda NBA lainnya, Stern adalah sosok dengan talenta luar biasa. Namun, ia punya keunggulan dalam aspek fundamental yakni persiapan, perhatian besar terhadap hal kecil dan etos pekerja keras," kata Silver dalam pernyataannya.

Baca juga: Kalahkan Cavailers, Raptors Mulai Unjuk Gigi

Silver juga menceritakan bagaimana Stern yang menakhodai NBA selama tiga dekade sejak 1984 hingga 2014 melakukan banyak terobosan termasuk membuat liga itu menjadi sebuah jenama global.

"Berkat David, NBA menjadi sebuah jenama global, yang membuatnya tidak hanya menjadi salah satu komisioner olahraga terbaik di dunia tetapi juga pemimpin bisnis paling berpengaruh di zamannya," ujarnya.

"Seluruh keluarga besar NBA mendapat banyak keuntungan dari visi, kedermawanan dan inspirasi David. Duka cita mendalam kami sampaikan kepada istri David, Dianne, dua putra mereka, Andrew dan Eric, serta keluarga besar yang ditinggalkan. Kami semua yang hidupnya pernah tersentuh David merasakan duka yang sama," tutup Silver. (OL-2)

Baca Juga

Jason Miller/Getty Images/AFP

Knicks Gasak Celtics Dengan Selisih 105-75

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 05:55 WIB
Julius Randle dan RJ Barrett masing-masing membukukan double-double dalam laga NBA Minggu sore (17/1) waktu setempat ketika tim tamu...
AFP

Greysia/Apriyani Tuntaskan Penantian

👤MI 🕔Senin 18 Januari 2021, 02:35 WIB
TERUS berlatih saat jeda turnamen internasional karena pandemi, membuahkan hasil manis untuk ganda putri...
Antara/Hafidz Mubarak

Juarai Thailand Open, Greysia/Apriyani: Kami Hanya Ingin Menang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 18:09 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Jongkolphan/Rawinda dengan skor akhir 21-15, 21-12 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya