Kamis 26 Desember 2019, 08:40 WIB

Arena PON Papua Ditarget Rampung Juli 2020

Faj/R-3 | Olahraga
Arena PON Papua Ditarget Rampung Juli 2020

MI/RAHMATUL FAJRI
Direktur Utama Metro TV Suryopratomo menyerahkan cenderamata kepada Ketua Umum KONI Marciano Norman di Kantor Metro TV, Jakarta

KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman mengatakan pihaknya terus memantau pengerjaan arena Pekan Olah­raga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua. Ia mengatakan hingga saat ini ada arena yang belum rampung.

“Kami terus memantau perkembangan arena PON. Seingat saya arena kriket yang masih belum rampung, tapi itu bisa rampung Juni 2020,” kata Marciano dalam kunjungannya ke Kantor Metro TV, Jakarta, Selasa (24/12).

Marciano mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan pemerintah daerah agar arena lainnya bisa rampung sesuai dengan target pada Juli tahun depan.

“Kami tinjau terus agar bisa selesai pada waktunya. Saya yakin kita melaksanakan PON Papua dengan baik,” katanya.

Terkait dengan kedatangannya ke Metro TV, Marciano mengatakan KONI menggandeng Metro TV untuk ikut menggaungkan PON. Kerja sama itu dituangkan melalui nota kese­pahaman yang ditandangani dirinya dan Direktur Sales and Marketing Meniek Andini. Turut hadir pula Direktur Utama Metro TV Suryopratomo.

Marciano mengatakan dengan kerja sama itu, publikasi soal PON dengan segala persiapan hingga penyelenggaraannya akan disosialisasikan melalui Metro TV.

“PON 2020 di Papua, gaung persiapan PON akan kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat, dan saya harapkan PON Papua berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” kata Marciano.

Sementara itu, Meniek mengatakan setelah penandata­nganan kerja sama ini, pihaknya akan langsung berkontribusi untuk menyiarkan PON besok.

“Kita langsung melihat yang perlu kita publikasikan dan perkuat. Meski PON dimulai menjelang akhir tahun (September) 2020, publikasinya bagaimana agar publik paham PON diselenggarakan di Papua, kesiapannya seperti apa, cabang olahraga apa saja,” kata Meniek.

Tak berhenti sampai di situ, Meniek mengatakan Metro TV juga akan mengawal informasi terkait dengan ajang olahraga lainnya yang diselenggarakan di Tanah Air. (Faj/R-3)

Baca Juga

Jason Miller/Getty Images/AFP

Cetak 46 Poin, LeBron James Bawa Kemenangan untuk Lakers

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 26 Januari 2021, 14:30 WIB
Mencetak 46 poin, 8 rebound, dan 6 assist, LeBron James sukses menaklukkan mantan klubnya dan membawa Lakers torehkan kemenangan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana

Lima Wakil Indonesia Siap Berjuang di BWF World Tour Finals 2020

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 26 Januari 2021, 14:06 WIB
Dalam penyelenggaraan BWF World Tour Finals, delapan pemain terbaik dunia dari masing-masing sektor siap bertanding menjadi yang...
Dok.MPL

Siap Kembangkan Platform Esport MPL di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 13:10 WIB
Sampai dengan saat ini MPL sudah memiliki lebih dari 30 permainan yang terdapat di dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya