Minggu 08 Desember 2019, 12:29 WIB

Yayah/Julianti Sumbang Emas Keenam untuk Cabor Dayung

Antara | Olahraga
Yayah/Julianti Sumbang Emas Keenam untuk Cabor Dayung

ANTARA FOTO/Saptono
Atlet dayung putri Indonesia (tengah) Syiva, Yuniarty Yayah Rokayah dan Maryam Makdalena Daimo berusaha mempercepat kayuhan

 

MEDALI emas kembali didapat pada cabang olahraga dayung di SEA Games 2019. Pasangan Yayah Rokayah/Julianti meraih emas setelah menjadi yang terbaik pada cabang olahraga dayung rowing nomor lightweight pair schuls putri pada final yang berlangsung di Triboa Bay, Subic, Minggu (8/12).

Yayah/Julianti yang tampil kompak dan bersaing ketat dengan pasangan Vietnam dan Myanmar. Namun pada seperempat jarak menjelang finis, pasangan Indonesia tersebut unggul dan akhirnya menyentuh garis finis di posisi pertama dengan catatan waktu 7 menit dan 33,86 detik.

Tempat kedua diduduki pasangan Vietnam Thi Hien Le/Thi Hue Pham yang mencatat waktu 7 menit 38, atau 5,060 detik di belakang duo pedayung Indonesia. Tempat ketiga diduduki pasangan Myanmar Shwe Zin Latt/Nilar Win yang mencatat waktu 7 menit 42,75 detik.

Keberhasilan ini menambah sumbangsih medali emas cabang olahraga dayung untuk kontingen Indonesia menjadi enam medali. Pada hari pertama, dayung meraih dua medali emas dan hari kedua meraih tiga emas.

Baca juga: Garuda Muda Pastikan Melangkah ke Final SEA Games 2019

Yayah sangat bersyukur bisa menyumbang emas bagi kontingen Indonesia yang tengah berpacu meraih 60 medali emas seperti yang ditargetkan Presiden Joko Widodo.

"Senang lah. Ini persembahan kami dari rowing. Medali buat seluruh warga negara Indonesia. Saya harap akan lebih baik ke depannya," kata Yayah.(OL-5)

 

Baca Juga

BADMINTONINDONESIA.ORG

Jonatan Christie Sumbang Angka Kemenangan Ketiga untuk Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:22 WIB
Jonatan Christie menyumbang angka kemenangan ketiga untuk Indonesia dan sekaligus membawa Skuad Garuda menjuarai Piala Thomas dengan...
BWF

Piala Thomas, Selamat Pulang!

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:14 WIB
2002 adalah saat Indonesia terakhir menjuarai Piala Thomas di final mengalahkan Malaysia 3-2 di Guangzhou...
Antara

Anthony Sinisuka Ginting Curhat Tertekan dan Tidak Nyaman

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:51 WIB
Ginting mengaku sempat bermain tidak nyaman, sehingga dari awal ia terus tertinggal dalam perolehan skor. Sementara lawannya malah memimpin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya