Rabu 04 Desember 2019, 09:34 WIB

KONI Provinsi Jambi Siapkan Bonus untuk Para Atletnya

Despian Nurhidayat | Olahraga
KONI Provinsi Jambi Siapkan Bonus untuk Para Atletnya

ANTARA FOTO/Humaira
Pemain Timnas polo air putra Indonesia Rian Rinaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Malaysia Chin Jin Yuen di SEA Games 2029.

MENYUSUL keberhasilan tim polo air dala menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019. Atlet polo air asal Jambi, Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo, dijanjikan bonus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis mengatakan bahwa rencana pemberian bonus tersebut sudah dibicarakan dengan Gubernur Jambi Fachori Umar setelah ada kepastian atlet dari daerah mereka mampu berprestasi di ajang dua tahunan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Insya Allah, Yusuf dan Rian akan tiba menggunakan pesawat Batik Air pukul 12.55 WIB di bandara Jambi dan kemudian akan diarak menuju kantor KONI Jambi dan makan siang bersama," ungkap Indra Armendalis dilansir dari keterangan resmi, Rabu (4/12).

Lebih lanjut, Indra menambahkan KONI Jambi tidak hanya menyiapkan bonus untuk Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo saja, tapi juga bonus untuk atlet asal Jambi lainnya yang meraih medali seperti Juliana Klarisa yang merupakan peraih medali perunggu angkat besi.

"Tali asih (bonus) untuk Yusuf dan Rian rencananya akan diberikan langsung oleh Gubernur Jambi di rumah dinas Kamis (13/12) pekan depan," lanjutnya.

Diketahui terdapat 13 atlet Jambi yang ikut memperkuat kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2019 Filipina. Mereka adalah Andriani Riska, Andrianto Joko, Abdurrahim, dan Dede Saputra dari cabor dayung.

Berikutnya ialah Mutiara Putri Rahma, Abun Nawan dan Mirda Wahyuni dari petanque. Aprilia Anggara, Angger Darmawan dan Angger Setiawan yang memperkuat tim senam. Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo dari polo air, dan Juliana Klarisa yang memperkuat tim angkat besi. (Des/OL-09)

Baca Juga

AFP/Hamad I Mohammed

Ferrari Tes Privat di Sirkuit Fiorano Hari Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:30 WIB
Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pembalap Spanyol menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di...
ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya