Selasa 26 November 2019, 05:00 WIB

Atlet tidak Terganggu Kendala di Filipina

(Ykb/R-3) | Olahraga
Atlet tidak Terganggu Kendala di Filipina

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
KOMANDAN Kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara

KOMANDAN Kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara menegaskan pelbagai kendala yang ada di Filipina jelang SEA Games 2019 tidak akan berpengaruh pada konsentrasi para atlet. Menurut Harry, adanya kendala dinilai biasa.

"Kendala di awal itu biasa. Kita juga tahu rasanya sebagai tuan rumah," ujar Harry kepada Media Indonesia, kemarin.

Sebelumnya, sejumlah kendala memang terjadi oleh sebagian atlet yang bertanding sebelum pembukaan di SEA Games 2019. Mereka sudah ada di Filipina karena beberapa cabang olahraga ada yang dipertandingkan sebelum SEA Games dibuka.

Kendala yang dialami seperti tidak adanya pasokan air minum dan kartu identitas yang masih belum dimiliki para atlet polo air dan juga wartawan Indonesia yang akan meliput di Filipina.

Harry mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat lebih karena panitia penyelenggara SEA Games 2019 (Phisgoc) sudah berusaha sekuat mungkin untuk mengurangi kendala yang ada.

Terpisah, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto mengimbau seluruh kontingen Indonesia untuk tidak mengeluh terkait dengan belum siapnya Filipina untuk menyelenggarakan SEA Games.

"Kami imbau atlet jangan mengeluh, ini bagian dari solidaritas, dan saya yakin pemerintah Filipina tak ingin ambil risiko. Kalaupun ada kekurangan, tak akan mencolok dan mereka pasti berusaha untuk mengantisipasinya," tutur Gatot.

Gatot menambahkan pemerintah Indonesia sejauh ini belum mendapatkan gambaran tentang kondisi di Filipina. Saat pemerintah menghadiri pertemuan dengan Phisgoc Oktober lalu, mereka pun memang mengaku masih belum siap. (Ykb/R-3)

Baca Juga

AFP

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Berakhir Imbang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 16:46 WIB
Laga ekshibisi antar dua legenda tinju itu berlangsung tanpa juri yang memberikan skor. Namun, pertarungan di Staples Center, AS, berhasil...
Antara/M Risyal Hidayat

Kualifikasi Piala FIBA, Indonesia Taklukkan Thailand

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 16:09 WIB
Dalam pertandingan yang digelar di Khalifa Sport City, Bahrain, Indonesia sukses melibas Thailand dengan skor 90-76. Kedua tim sempat...
 (Photo by Giuseppe CACACE / POOL / AFP)

Ferrari Dukung Opsi Pembekuan

👤 (Ant/R-3) 🕔Minggu 29 November 2020, 04:20 WIB
FERRARI kini mendukung regulasi pembekuan pengembangan mesin Formula 1 (F1) mulai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya