Sabtu 19 Oktober 2019, 10:15 WIB

Jadi Juara Asia, Muhammad Fadli Tatap Paralipiade 2020

Antara | Olahraga
Jadi Juara Asia, Muhammad Fadli Tatap Paralipiade 2020

AFP/ BAY ISMOYO
Pembalap paracycling Muhammad Fadli Imammudin

PEMBALAP paracycling Muhammad Fadli Imammudin baru saja merengkuh mahkota juara Asia. Hasil di Asian Track Championship 2019 di Korea Selatan, Jumat (18/10), itu bakal menjadi modal untuk berlaga di Paralimpiade 2020 Tokyo.    

"Insya Allah sudah bisa (modal Paralimpiade). Tapi masih ada beberapa kejuaraan lagi di 2020 yang harus saya ikuti," kata Fadli saat dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu (19/10).    

Pada Asian Track Championship 2019, Fadli menjadi juara Asia untuk nomor Individual Pursuit (IP) 4.000 meter kelas C4-C5.

Selain itu, dia juga sukses meraih medali perak untuk nomor 1.000 meter.    

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Berlatih di Serbia

"Alhamdulillah. Pencapaian yang bagus dan sesuai dengan target. Perak di 1.000 meter memang sudah maksimal, Karena biasanya di kejuaraan Asia ini di gabung antara kelas C4 dan C5. Dan memang bukan spesialis saya," ungkap Fadli   

"Sedangkan emas di 4.000 meter, saya bisa mendapatkannya walau digabung C4 dan C5 karena itu kelas spesialis saya," imbuhnya.    

Dengan hasil ke kejuaraan Asia, mantan pembalap motor ini mengaku akan terus mengenjot kemampuannya demi meraih hasil terbaik pada kejuaraan yang levelnya lebih tinggi.    

Khusus untuk persiapan menghadapi Paralimpiade Tokyo, Fadli akan memaksimalkan dua kejuaraan internasional yang sudah masuk dalam agenda yang terprogram dan merupakan rangkaian untuk menuju kejuaraan empat tahunan terbesar di dunia itu.    

"Februari di Kanada. Satu lagi pada Mei kalau gak salah. Di Eropa juga," kata pembalap paracycling Indonesia yang paling bersinar itu. (OL-2)

Baca Juga

AFP/Alexander Nemenov

Undian Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade, Minions Bertemu Pasangan Malaysia

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:25 WIB
Tampil sangat meyakinkan menurut catatan pertemuan dengan unggulan kesembilan Chia/Soh, The Minions, julukan Kevin/Marcus, tak terkalahkan...
AFP/Alexander Nemenov

Jadi Juara Grup, Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Alihkan Fokus ke Perempat Final

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:50 WIB
Sama-sama bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, ganda putri Greysia/Apriyani dan ganda putra, Ahsan/Hendra berhasil merebut...
AFP/ Luis Robayo

Aksi Gigit Kuping Ala Tyson Terjadi Di Ring Tinju Olimpiade Tokyo

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:34 WIB
AKSI gigit kuping seperti yang dilakukan Mike Tyson terhadap Evander Holyfeld pada laga perebutan juara dunia tinju kelas berat dunia 28...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya