Jumat 11 Oktober 2019, 11:49 WIB

Melaju di Shanghai, Federer Berterima Kasih pada Pendukung

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Melaju di Shanghai, Federer Berterima Kasih pada Pendukung

AFP/NOEL CELIS
Roger Federer

ROGER Federer menyebut para pendukungnya di Tiongkok membantu dirinya berhasil melalui set pertama yang berat dan melaju ke perempat final Shanghai Masters, Kamis (10/10).

Petenis Swiss itu mengalahkan David Goffin 7-6 (9/7) dan 6-4 setelah unggulan ke-13 asal Belgia itu membuat kesempatan lima set poin di set pertama.

Di perempat final, Federer akan berhadapan dengan Alexander Zverev setelah petenis Jerman itu mengalahkan petenis Rusia Andrey Rublev 6-0 dan 7-6 (7/4).

"Saya tidak pernah merasa di atas angin dalam laga melawan David, hari ini," ujar Federer.

Baca juga: Naomi Osaka Siap Bela Jepang di Olimpiade 2020

Peraih 20 gelar Grand Slam itu bahkan sempat mengeleng-gelengkan kepala saat dia terpeleset keringatnya sendiri di set pertama.

Namun, Goffin kemudian kehilangan konsentrasi meski sempat unggul 3-1 di tie break set pertama dan Federer bangkit untuk memenangkan set pertama.

Federer yang mendapatkan dukungan dari pendukung Tiongkok yang tanpa henti meneriakkan yel-yel "Roger, Roger, go, go, go," menyebut dukungan itu menjadi salah saty kunci kemenangannya.

"Bermain di sini sangat spesial karena para pendukung berada di satu blok seperti laga sepak bola. Ini sangat jarang di turnamen tenis," kata Federer. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Badminton Photo

Praveen/Melati Kandas di Laga Perdana

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:40 WIB
Dari segi peringkat, Dechapol/Sapsiree lebih diunggulkan karena menempati rangking ketiga dunia, sedangkan Praveen/Melati menduduki...
MI/Ramdani

Praveen/Melati Kalah di Laga Perdana BWF Finals

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:22 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memenangkan laga pertamanya dalam penyisihan Grup A BWF World Tour Finals di...
AFP/Handout Badmintan Tahiland

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya