Kamis 29 Agustus 2019, 05:20 WIB

Osaka Hapus Mimpi Buruk

Despian Nurhidayat | Olahraga
Osaka Hapus Mimpi Buruk

AFP
Naomi Osaka dari Jepang bereaksi terhadap Anna Blinkova dari Rusia pada pertandingan babak pertama tunggal putri mereka pada hari kedua

 

HASIL buruk tersingkir di babak pertama Wimbledon bulan lalu, nyaris kembali didapat Naomi Osaka di Amerika Serikat Terbuka 2019. Petenis nomor satu dunia yang juga menjadi unggulan utama itu, harus bekerja keras di babak pertama saat menghadapi petenis nonunggulan asal Rusia, Anna Blinkova.

Tampil di Stadion Arthur Ashe, Osaka yang merupakan juara bertahan, harus berjuang keras sebelum akhirnya meraih kemenangan 6-4, 6-7 (5/7), 6-2. Di babak kedua, petenis Jepang itu akan menghadapi petenis Polandia, Magda Linette.

Menghadapi Blinkova, kemampuan Osaka mendapat ujian berat. Diakui Osaka, sebelum laga, dirinya sadar ini akan menjadi laga berat.

"Setelah hasil bagus tahun lalu, Anda pasti ingin melakukan hal yang sama tahun ini. Saya sama sekali tidak ingin kalah di set ketiga," ungkap Osaka yang harus mempertahankan gelar di Amerika Serikat Terbuka untuk menjaga peluang bertahan di posisi pertama dunia.

Di laga lain, petenis muda Amerika Serikat, Coco Gauff, tampil mengesankan di babak pertama. Menghadapi petenis Rusia, Anastasia Potapova Gauff yang masih berusia 15 tahun, menang dalam pertarungan tiga set dengan skor 3-6, 6-2, 6-4.

Di babak kedua, Gauff akan menghadapi petenis kualifikasi asal Hongaria, Timea Babos. Jika lolos, Gauff kemungkinan besar akan bertemu dengan Osaka di babak ketiga.

"Dia petenis yang luar biasa. Mudah-mudahan saya bisa mencapai levelnya. Namun, saat ini saya ingin fokus dari pertandingan ke pertandingan," ungkap Gauff.

Di laga lain, Simona Halep mengubah takdir buruknya di Amerika Serikat Terbuka dalam dua tahun terakhir. Unggulan empat asal Rumania melangkah ke babak kedua setelah menundukkan petenis tuan rumah Nicole Gibbs 6-3, 3-6, 6-2.

Dua tahun terakhir, Halep gagal lolos ke babak kedua. Pada 2017, Halep ditundukkan Maria Sharapova, sedangkan tahun lalu disingkirkan Kaia Kanepi (Estonia). "Tekanannya berat. Harus menang setelah dua tahun terakhir kalah, ini cukup sulit," ujarnya.

Unggulan tersingkir

Di tunggal putra, kejutan terjadi saat dua petenis nonunggulan mampu menyingkirkan unggulan 10 besar. Petenis Rusia Andrey Rublev yang tampil luar biasa menyingkirkan unggulan delapan asal Yunani melalui pertarungan ketat selama lima set dengan skor 6-4, 6-7 (5/7), 7-6 (9/7), 7-5. Sementara itu, petenis Italia Thomas Fabbiano menyingkirkan unggulan empat asal Austria, Dominic Thiem, 6-4, 3-6, 6-3, 6-2.

"Saya sangat kelelahan di setelah set kedua. Penampilan saya jauh dari bagus. Itu bukan saya yang sebenarnya," jelas Thiem.

Di sisi lain, unggulan dua, Rafael Nadal, belum menemui hambatan berarti. Petenis Spanyol yang menjadi juara pada 2010, 2013, dan 2017 itu, menang straight set atas petenis Australia John Millman dengan skor 6-3, 6-2, 6-2.

"Walau sudah sering tampil di sini, pertandingan pertama tetap ada sesuatu yang baru. Saya merasa tampil cukup bagus dan secara keseluruhan senang dengan penampilan di laga perdana ini," ujar Nadal yang akan menghadapi petenis Australia, Thanasi Kokkinakis, di babak selanjutnya. (AFP/R-1)

Baca Juga

Antara

Langkah Gregoria Mariska Terhenti di Denmark Open

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:29 WIB
Akibat kekalahan Gregoria ini maka Indonesia tidak lagi mempunyai wakil tunggal putri tersisa di Denmark...
AFP

Fajar/Rian Melangkah Ke Babak Delapan Besar Denmark Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:27 WIB
PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak delapan besar Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sport...
AFP

LADI Tunggak Biaya Uji Sampel Doping Ke Laboratorium Qatar

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:08 WIB
Sekjen KOI Ferry J Kono mengatakan pihaknya mulai menemukan titik terang terkait sanksi yang dijatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya