Senin 12 Agustus 2019, 02:20 WIB

Pecatur Indonesia Sumbang Tujuh Medali Emas dari Thailand

(Cah/R-3) | Olahraga
Pecatur Indonesia Sumbang Tujuh Medali Emas dari Thailand

Ist
Tim Catur Indonesia di 4th Eastern Asia Youth Chess Championship

 

KONTINGEN catur Indonesia sukses membawa pulang 7 medali emas, 9 medali perak, dan 4 medali perunggu dari kejuaraan 4th Eastern Asia Youth Chess Championship 2019 yang digelar di Bangkok, Thailand. Kejuaraan tingkat Asia yang berakhir pada akhir pekan lalu itu, diikuti 11 pecatur Indonesia.

Wakil ketua kontingen tim Indonesia Merry Damayanti mengatakan dua dari tujuh medali emas yang dapat diraih berasal dari kelas catur klasik. Dari kategori itu, Indonesia juga mendapatkan 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Selain dari catur klasik, lanjut dia, medali emas juga didapat dari nomor catur kilat lewat Cecilia Natailie Luvian (G-14), Arjuna Satria Pamungkas (U-10), dan FM Daniel Lumban Tobing (U-16). Dua medali emas lain, dari catur cepat lewat WFM Christine Elisabeth dari kategori G-18 dan medali emas untuk U-16 direbut FM Daniel Lumban Tobing.

Selain medali, para pecatur Indonesia juga berhasil memperoleh dua gelar. Gilbert Elroy Tarigan yang bertanding di U-18 berhasil mendapatkan Gelar IM dan Nayaka Budhidharma berhasil mendapatkan gelar FM setelah menduduki posisi puncak klasemen U-14. 

Gelar Candidate Master diperoleh Arjuna Satria Pamungkas (U-10) dan As Syahsyah Syakish Thirof (U-8), sedangkan untuk Woman Candidate Master diperoleh Armenia Zendy Purwanto (G-10) dan Cecilia Natalie Liuviann (G-14). (Cah/R-3)

Baca Juga

ANTARA

Pebulutangkis Senior Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Bangun Semangat Kemerdekaan

👤Meilani Teniwut 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:45 WIB
Hendra Setiawan, pebulutangkis senior Indonesia berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya...
MI/Ramdani

Fajar/Rian Berusaha Tampil tanpa Beban di Kejuaraan Dunia 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:59 WIB
Menurut pasangan peringkat kelima dunia, persaingan di sektor ganda putra semakin ketat. Namun, Fajar/Rian optimistis meraih gelar juara di...
Dok. Kemenpora

DI Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Akui Bangga Indonesia Juara Umum Asean Para Games 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:35 WIB
Presiden Joko Widodo merasa bangga karena selain sukses penyelenggaraan, kontingen Indonesia juga sukses meraih gelar tertinggi yakni juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya