Selasa 02 Juli 2019, 06:20 WIB

Brooklyn Nets Mendadak Bersinar

AFP/Des/R-3 | Olahraga
Brooklyn Nets Mendadak Bersinar

Vaughn Ridley/Getty Images/AFP
Kevin Durant

 

BROOKLYN Nets tiba-tiba menjadi satu tim yang paling diperbincangkan awal pekan ini. Tak perlu heran. Itu karena tim Wilayah Timur tersebut bakal diperkuat Kevin Durant yang sepanjang musim kemarin membela Golden State Warriors. Seperti diketahui, Durant saat ini berstatus free agent.

Durant yang meraih gelar MVP NBA 2017 dan 2018 telah mengumumkan kepergiannya dari Warriors di media sosial. Dikabarkan, Durant memilih terikat dengan Nets selama empat tahun dengan nilai kontrak sebesar US$164 juta.

‘Kevin Durant telah me-ngonfirmasi bahwa dia akan menandatangani kesepakatan dengan Brooklyn Nets’, tulis The Boardroom, jejaring ­bisnis olahraga milik Durant, di media sosial.

Namun, sesuai aturan NBA mengenai free agent, kesepakatan yang sesungguhnya akan terungkap pada akhir pekan ini.

Tidak cukup dengan Durant, Nets juga sudah bersiap menghadapi musim baru karena akan memiliki Kyrie Irving dan DeAndre Jordan. Sebelumnya, Irving berseragam Bolton Celtics sejak 2017 dan Jordan dari New York Knicks
Irving juga mendapatkan kontrak maksimal seperti Durant, tetapi dengan nominal yang berbeda, yakni senilai US$141 juta. Perihal detail kontrak Jordan, hal itu belum diketahui.

Sayangnya, dengan kedatangan tiga bintang baru tersebut, Nets harus melepas D’Angelo Russell. Memang, sejak lama Russel sudah dikait-kaitkan dengan klub Minnesota Timberwolves dan Los Angeles Lakers.

Di sisi lain, adanya banyak wajah baru di Nets tersebut tentu akan sangat ditunggu seperti apa performa tim asuhan Kenny Atkinson itu di musim mendatang.

Nets di musim kemarin cukup mengejutkan karena mampu masuk ke play-off setelah empat musim harus puas dengan hanya bermain di musim reguler. Russell dkk berhasil membuat Nets menduduki peringkat keenam klasemen Wilayah Barat meski  catatan menang-kalah mereka di angka 42-40. (AFP/Des/R-3)

Baca Juga

Antara

Fajar/Rian Runner Up Malaysia Terbuka 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:52 WIB
Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo...
Antara

Kampiun di Malaysia Terbuka, Apriyani/Siti Emoh Berpuas Diri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:43 WIB
Sebagai pasangan anyar, Apriyani/Siti Fadia baru mengikuti empat turnamen. Debut dilalui mereka pada SEA Games Vietnam lalu yang berbuah...
AFP

Kampiun di Tour de France Bikin Fabio Jakobsen Merasa Kembali Hidup

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:24 WIB
Kemenangan itu pun membuat Jakobsen seolah hidup kembali setelah kecelakaan hebat yang membuatnya koma di Tour of...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya