Rabu 19 Juni 2019, 20:20 WIB

Kebijakan Pembinaan Tim Futsal U-20 Tuai Pujian

Budi Ernanto | Olahraga
Kebijakan Pembinaan Tim Futsal U-20 Tuai Pujian

Antara Foto/M Risyal Hidayat
Ilustrasi pertandingan futsal.

 

TIMNAS Futsal U-20 kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Skuad Garuda Muda ini melaju ke babak empat besar Piala Asia Futsal U-20 setelah mengalahkan Vietnam dengan hasil akhir 7-5.

Kemenangan tersebut adalah kali ketiga Timnas menang secara berturut-turut, sekaligus mencetak sejarah di ajang tersebut. Untuk kali pertama, Timnas Futsal Indonesia lolos ke semifinal.

"Terima Kasih Ketua Umum FFI (Hary Tanoesoedibjo). Semua pelaku Futsal di Tanah Air, sangat paham bahwa perjalanan dan pencapaian olahraga ini tidak terlepas dari kepemimpinan dan komitmen Pak Ketua Umum FFI Ketua Umum selama ini," kata Sekretaris Jendral Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/6).

Komitmen Hary dalam memajukan futsal di Tanah Air, lanjut Edhi, terlihat dari berbagai kebijakan yang dilakukannya, mulai dari mendatangkan pelatih asal Jepang, yaitu Kensuke Takahashi, mengadakan berbagai turnamen berskala nasional secara berkelanjutan, laga uji coba secara terus menenerus dengan tim-tim internasional, dan selalu mengikuti ajang internasional.

Baca juga: Timnas Futsal Dijanjikan Bonus Jika Menang AFC U-20

"Semua itu dibiayai secara pribadi oleh ketua umum," kata Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution.

FFI seperti diketahui memberangkatkan rombongan Timnas U-20 Futsal Indonesia ke Iran sebanyak 28 orang, terdiri dari official dan pemain. Bahkan, Hary terjun langsung  memberikan pembekalan motivasi dan menanamkan rasa percaya diri pada timnas saat melepas langsung keberangkatan timnas ke Iran pada Minggu dini hari (9/6) di Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Di pertandingan yang berlangsung di Pour Sharifi Indoor Stadium, Selasa (18/6) kemarin, Indonesia tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Pasukan Takahashi mampu mengungguli permainan cepat tim lawan.

Diketahui sebelumnya, Indonesia menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan, yakni 6-3 atas Taiwan dan 2-1 kontra Irak. Kemenangan atas Irak terasa spesial. Sebab, Irak merupakan runner-up Piala Asia Futsal U-20 edisi perdana yang dilangsungkan di Thailand pada Mei 2017.  

Laga semifinal sendiri akan dilakoni Indonesia melawan Afghanistan pada Kamis (20/6) pukul 18.00 WIB. (R4)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Meski Awali Balapan dari Posisi 15, Bastianini tidak Mau Kehilangan Momentum di GP Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:30 WIB
Bastianini, yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di...
DOK IST

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 September 2022, 12:27 WIB
Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Jauhari Johan Tegaskan Tekad Tampil di SEA Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 10:30 WIB
Atlet berusia 38 tahun ini, mulai menggeluti olahraga triathlon sejak 2015 setelah memutuskan pensiun dari atlet lari jarak jauh 5.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya