Minggu 01 Februari 2015, 00:00 WIB

Berharap Ada Pemain Indonesia di Setan Merah

Micom | Olahraga
Berharap Ada Pemain Indonesia di Setan Merah

AFP
Pemain MU

 

MANCHESTER United akan menjaring 11 pemain muda berbakat Indonesia dalam ajang Ayo Indonesia Bisa Academy 2015 yang digelar di 16 kota.

''Saya melihat Indonesia sebagai negara dengan banyak potensi yang luar biasa.Kami merasa terhormat bisa terlibat dalam menemukan bakat-bakat muda di Indonesia,'' kata Direktur Komersial Manchester United Jamie Reigle.

Jamie pun mengakui bahwa Indonesia merupakan pasar potensial di Asia Pasifik. Selain itu, kata Jamie, event ini disebut menjadi langkah awal rencana besar kedatangan kembali Manchester United di Indonesia yang sebelumnya sempat gagal akibat teror bom pada 2009.

''Akan tetapi, saya tidak bisa memastikan kapan Manchester United akan datang ke sini,'' imbuh Jamie.

Jamie juga mengatakan, untuk menjaring sebelas pesepak bola muda terbaik, Akademi Ayo Indonesia Bisa melakukan proses panduan bakat talent scouting melalui kompetisi yang digelar di 16 kota dan tersebar di empat wilayah, yakni DKI-Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, dan Papua. Kompetisi yang dilaksanakan pada 30 Januari hingga 5 April 2015 ini nantinya akan menghasilkan 11 pemain untuk selanjutnya dikirim ke Old Trafford selama seminggu guna mengikuti pelatihan di Akademi Sepak Bola Manchester United.

Jamie mengaku antusias dengan pencarian bakat muda ini karena, menurutnya, Indonesia ialah negara yang memiliki semangat tinggi terhadap dunia persepakbolaan, baik di pertandingan nasional maupun internasional.

Mantan bek kiri Manchester United Denis Irwin mengaku senang berpartisipasi sebagai pemandu bakat talent scouting. “Ini merupakan kesempatan besar yang bisa didapatkan oleh pesepak bola muda karena usia muda merupakan saat yang produktif untuk mengem bangkan potensi mereka, terlebih Sekolah Sepak Bola Manchester United sudah melahirkan beberapa pemain besar, seperti Ryan Giggs dan David Beckham. Saya harap ada pemain Indonesia suatu saat di Manchester United,“ kata Denis.

Dengan dukungan dari Clear, Akademi Ayo Indonesia Bisa di tahun keempat ini berkontribusi memajukan sepak bola Indonesia secara berkelanjutan. ''Kami percaya masih banyak pemain sepak bola muda yang menanti untuk ditemukan,'' kata Manajer Senior Clear Johan Lie. (Sat/ Ant/R-1)

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Serena Williams Mengaku Ingin Berkembang di Luar Tenis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:15 WIB
Selain ingin fokus menjadi ibu dari putrinya, Olympia, peraih 23 gelar Grand Slam itu juga mengatakan ingin mengembangkan hal lain yang...
AFP/Glyn KIRK

Gauff Sebut Serena Williams Inspirasi Bagi Banyak Petenis Muda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:45 WIB
Gauff, yang kini berperingkat 11 dunia, mengatakan Williams telah meninggalkan warisan yang akan menjadi inspirasi bagi para petenis muda...
AFP/Al Bello/Getty Images

Diultimatum Durant, Pemilik Nets Tegaskan Dukungan untuk Nash

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:15 WIB
"Manajemen dan pelatih kami mendapatkan dukungan penuh dari saya. Kami akan membuat keputusan yang terbaik bagi Brooklyn...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya