Minggu 31 Maret 2019, 13:45 WIB

James Harden Singkirkan Harapan Sacramento Kings

Despian Nurhidayat | Olahraga
James Harden Singkirkan Harapan Sacramento Kings

AFP/STREETER LECKA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Shooting Guard Houston Rocket James Harden.

JAMES Harden kembali memukau untuk para penggemar Houston Rockets. Dia mencetak 50 poin triple-double dan menjadi penentu kemenangan Rockets atas Sacramento Kings dengan skor akhir 119-108 pada Sabtu malam (30/3) waktu setempat.

Harden merupakan pemain yang paling mendekati MVP NBA saat ini, dengan mencetak 50 poin, melakukan 11 rebound, dan membagikan 10 assist. Dengan pertandingan ini, Rockets pun menyingkirkan Kings dari masa post-season dengan kekalahan yang mereka alami.

Harden telah mencetak triple-double ke-42 dan membuat dirinya mengisi rekor NBA di urutan kelima dengan mencetak angka 50 poin atau lebih. 

Ini merupakan pertandingan ketiga dalam enam pertandingan terakhir di mana ia mencetak 50 poin. Tujuh lemparan 3 angka yang dibuatnya pun menjadikan ia sebagai pemain kesembilan dalam sejarah NBA yang mencetak 2.000 3 poin dalam kariernya.

 

Baca juga: Celtics Hukum Suporter karena Penghinaan Verbal

 

Harden mencetak 31 poin pada babak pertama dan kemudian ia menyelamatkan Rockets kala mengalami defisit 93-91 saat menuju kuarter keempat dengan mencetak 12 poin. Harden pun terus mencetak angka sampai Rockets mampu unggul 111-102 dengan sisa waktu 3:13 detik.

Point Guard Rockets, Chris Paul menambah perolehan angka dengan mencetak 22 poin dan Clint Capela menyumbangkan 24 poin dengan 15 rebound untuk Rockets dan membuat mereka meningkat menjadi 49-28 saat ini dan masih terus berduel dengan Portland Trail Blazers untuk posisi ketiga di Wilayah barat.

Dengan tersingkirnya Sacramento Kings, kedelapan tim playoff Wilayah barat telah dikonfirmasikan, dengan San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder menjadi dua tim terakhir yang masuk ke babak playoff. (AFP/OL-3)

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya