Kamis 07 Maret 2019, 18:16 WIB

Indonesia Incar Gelar Juara Umum di APG 2020

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Indonesia Incar Gelar Juara Umum di APG 2020

Adam Dwi/MI

 

PERSIAPAN atlet Indonesia menuju ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina terus dimatangkan. Pemerintah pun menargetkan kontingen Merah Putih jadi juara umum.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, meski APG akan dilaksanakan pada awal tahun, persiapannya diharapkan harus lebih matang mulai dari pelatnas, anggaran, dan kebutuhan lainnya.

“Makanya kami targetkan APG Filipina atlet Indonesia bisa juara umum,” terang Imam dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Kamis (7/3).

“Perencanaan anggaran tolong dimaksimalkan diverifikasi lagi menuju paralympicnya karena ajang yang paling bergengsi ya di Paralimpiade 2020 ini, APG ini kita siapkan juga untuk batu loncatan ke level lebih tinggi," imbuh Imam.

Baca juga: Fadli Bidik Tiket Paralimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan pihaknya sudah sigap untuk mempersiapkan segala kebutuhan demi meraih hasil terbaik mulai dari APG hingga Paralimpiade.

“Nah target kita di sana adalah juara umum dengan kisaran perolehan minimal 100 medali emas sementara cabor yang diikuti adalah 14 dari 17 cabang olahraga dengan 400 atlet dan ofisial," ungkap Senny.

“Dan atlet Indonesia yang ditargetkan lolos kualifikasi sekaligus untuk APG Filipina dan Paralympicnya yakni dari beberapa cabor. Mulai dari atletik, cycling, badminton, power lifting, shooting, swimming dan table tennis," tandas Senny. (OL-7)

Baca Juga

MOHD RASFAN / POOL / AFP

Gagal di GP Singapura, Max Verstappen Alihkan Fokus ke GP Jepang

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:38 WIB
Dalam unggahannya di sosial media, Verstappen mengakui bahwa balapan GP Singapura merupakan akhir pekan yang berantakan...
AFP/Putri

Siwo PWI : Tragedi Kanjurahan Bukti Abaikan SOP Fatal

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:37 WIB
SEKSI Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat menilai, tragedi Kanjurahan, pasca laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10) akan...
PBSI

Indonesia Boyong Tiga Gelar Indonesia International Challenge 2022

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:40 WIB
Pada final nomor ganda campuran, All Indonesia Final dimenangi oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya