Kamis 06 September 2018, 07:30 WIB

Osaka Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Osaka Melaju ke Semifinal AS Terbuka

AFP/TIMOTHY A CLARY

 

NAOMI Osaka sukses menjadi petenis putri Jepang pertama dalam tempo 22 tahun yang melaju ke semifinal Grand Slam. Osaka, Rabu (5/9), melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka setelah menang 6-1 dan 6-1 atas Lesia Tsurenko.

Osaka belum lahir saat rekan senegaranya Kimiko Date melaju ke semifinal Wimbledon pada 1996. Namun, petenis berusia 20 tahun itu kini berpeluang melewati prestasi Date dengan melaju ke final Grand Slam.

Di laga semifinal, Osaka akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis AS Madison Keys dan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro.

"Hal ini sangat berarti bagi saya," ujar Osaka selepas laga melawan Tsurenko.

Kali ini, Osaka merayakan kemenangannya dengan tenang, berbeda dengan selebrasi penuh air mata saat dia mengalahkan Aryna Sabalenka di babak 16 besar.

"Saya banyak menangis selepas laga terakhir. Hal itu membuat banyak orang mengejek saya. Karenanya, kali ini, saya memutuskan lebih tenang," kata Osaka.

"Padahal, dalam hati, saya sangat bergejolak, Seluruh tubuh saya gemetaran. Yang paling membuat saya bangga ialah saya tidak mematahkan satu raket pun," imbuhnya.

Osaka yang merupakan anak dari ibu berkebangsaan Jepang dan ayah Haiti mengaku menikmati bermain di bawah cuaca panas New York yang menyebabkan banyak petenis unggulan berguguran.

"Saya tidak merasa cuaca di sini panas. Saya sudah terbiasa dengan udara Florida," ungkapnya. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Noel Celis

AS Putuskan Lakukan Boikot Diplomatik di Olimpiade Musim Dingin Beijing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 05:30 WIB
Keputusan AS itu disambut gembira oleh kelonmpok HAM dan politisi AS yang sejak lama mendesak Presiden Joe Biden untuk bertindak tegas...
Instagram @npcindonesia

Kontingen Indonesia Bawa Pulang 12 Medali Emas dari AYPG 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 04:30 WIB
Paraatletik menjadi cabang olahraga paling banyak menyumbang medali emas bagi Indonesia dengan total empat keping dalam pesta olahraga...
Dok. Pribadi

Ombak Tinggi Bikin Belitung Sprint Triathlon Tanpa Cabor Renang, Peserta Tetap Antusias

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:43 WIB
Race Director Belitung Sprint Triatlon 2021 Husni Kamil menyebutkan kondisi ombak yang tinggi dan angin yang kencang menjadi alasan utama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya