Rabu 22 Februari 2023, 15:46 WIB

Harimau Serang Sapi Milik Warga Di Aceh Jaya

Amiruddin Abudullah | Nusantara
Harimau Serang Sapi Milik Warga Di Aceh Jaya

ANTARA
Harimau Sumatera

 

KONFLIK harimau dan manusia kembali terjadi di Provinsi Aceh. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di pedalaman Kabupaten Aceh Jaya.

Informasi yang didapat pada Rabu (22/2) menyebut, Si Raja Hutan menerkam seekor sapi milik warga Desa Meudheuen Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Seekor sapi milik Abdul Ghani ditemukan sudah mati di hutan dekat kebun miliknya. Pada tubuh bangkai sapi itu mirip bekas dimangsa harimau liar dan seperti ada bekas luka robek akibat cakaran si belang itu.

Hal yang meyakinkan bahwa luka tersebut bekas serangan harimau, karena sebelumnya sering ditemukan warga saat pergi ke kebun di lokasi sekitar itu. Bahkan kalau malam hari sering turun dekat perkampungan warga setempat.

Menurut Abdul Ghani, awalnya sapi itu berada di dalam kandang bersama beberapa ekor lainnya. Kuat dugaan ternak peliharaan tersebut ketakutan saat didatangi harimau sehingga lepas dan lari ke hutan sekitar.

Kondisi ini membuat warga khawatir. Para petani di kawasan setempat takut pergi ke kebun. Mereka terpaksa menghentikan aktivitas karena takut kepergok hewan buas dan kuat itu.

Untuk mencegah korban jiwa manusia, warga telah melaporkan gangguan harimau sumatera tersebut ke pihak BKSDA. Mereka berharap ada penanganan serius.

"Kalau tidak, nanti bisa jatuh korban manusia. Apalagi sering keluar masuk hutan hingga dekat dengan perkampungan penduduk" tutur warga lainnya.

Pada Januari lalu, si raja hutan itu juga mengusik warga Kemukiman Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. Seorang warga mengalami luka setelah diserang harimau betina liar di kawasan hutan setempat. (OL-15)

Baca Juga

MI/DWI APRIANI

JK Ajak Masyarakat Tingkatkan Kemakmuran Masjid

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 21 Maret 2023, 12:39 WIB
Dengan memakmurkan masjid, berarti juga kita memakmurkan...
MI/ARNOLDUS DHAE

Polda Bali Ringkus 2 Tersangka Penyelundupan Pakaian Bekas

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 21 Maret 2023, 11:16 WIB
Para tersangka membuat negara merugi hingga Rp1,17...
ANTARA/WIDODO S JUSUF

Jelang ASEAN Summit, BI NTT Beri Pelatihan ke UMKM 

👤Palce Amalo 🕔Selasa 21 Maret 2023, 10:44 WIB
Ada sejumlah tips agar barang yang dipasarkan secara daring dan menarik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya