Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB

Padi Reborn dan D'Masiv Sukses Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

Mediaindonesia.com | Nusantara
Padi Reborn dan D

Dok. KSP
Penampilan Padi Rebonr di BNI The Royale Music Fest 2023

 

EUFORIA pecinta musik di Kota Cilegon masih terasa dan terbayar sudah lewat penampilan Padi Reborn dan D'Masiv pada acara BNI The Royale Krakatau Music Fest 2023 yang sudah berlangsung pekan lalu di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

Event yang di inisiasi oleh PT Krakatau Sarana Properti (KSP), menggandeng promotor musik Kawantua Management dan sponsor utama Bank BNI itu, selain menampilkan Padi Reborn dan D'Masive, turut serta sebagai pengisi acara lainnya yakni musisi asal Jogja Ndarboy Genk, Ombram feat Caleb dan  kesenian tradisional Pencak Silat Bandrong. 

Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik Cilegon yang memang haus akan hiburan setelah melewati pandemi selama dua tahun terakhir.

Direktur KSP Ridi Djajakusuma mengucapkan terima kasih kepada para panitia, keamanan, pengisi acara dan pihak BNI yang menjadi sponsor Utama acada The Royale Krakatau Music Fest 2023 kemarin. Event kemarin sekaligus membuka tonggak sejarah kedepan untuk Kota Cilegon dan KSP yang ingin mengenalkan Cilegon lebih luas lagi ke masyarakat dengan berbagai acara dan aktifitas. 

"Kedepan, kita ingin ada berbagai acara besar lainnya di sini. Konser kemarin sekaligus membuktikan KSP dan berbagai pihak yang turut membantu didalamnya mampu melaksanakan event tersebut dengan sebaik mungkin dan semoga akan banyak event atau acara musik, seni budaya, olahraga lainnya yang dapat terus digelar di Kota Cilegon," kata Ridi dalam keterangannya, Senin (6/2).

Pemimpin BNI Wilayah 14 Faizal Arief Setiawan memberikan apresiasi pada event tersebut, terutama pada pihak PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang telah menghadirkan musisi papan atas seperti Padi Reborn dan D’Masiv untuk menghibur masyarakat Cilegon. 

"Kami berharap event musik seperti ini dapat menggerakkan kembali roda perekonomian Kota Cilegon dari sisi seni budaya dan berdampak langsung pada kenaikan kunjungan sembari menginap dan berwisata kuliner khas Kota Cilegon," ungkapnya.

Baca juga : Pundi dan Uhamka Gelar Tadarus Demokrasi soal Alam Pikiran Buya Syafii

Kesan mendalam juga disampaikan oleh para artis yang tampil pada acara BNI The Royale Krakatau Music Fest kemarin. Satriyo Yudi Wahono atau yang biasa dipanggil Piyu, gitaris Padi Reborn mengaku senang untuk pertama kalinya Padi Reborn bisa mentas di Cilegon.

"Selama 25 tahun perjalanan Padi, kita sama sekali belum pernah konser di Kota Cilegon. Antusiasnya keren banget. Masyarakat Cilegon khususnya Sobat Padi Cilegon, luar biasa sekali, kami senang main disini," ungkap Piyu sang gitaris, yang disambung dengan komentar singkat sang vokalis Fadly,"Cilegon begitu indah," usai penampilan mereka di atas panggung yang menghipnotis para pecintanya dengan lagu yang mereka bawakan antara lain Sang Penghibur, Mahadewi, Begitu Indah, Kasih Tak Sampai dan ditutup dengan lagu Sobat.

"Tidak lupa sukses dan selalu semangat untuk KSP dengan Krakatau Music Fest nya, semoga bisa menginspirasi dan  menjembatani kreatifitas dengan event seperti ini, khususnya untuk anak-anak muda di Kota Cilegon," pesan Piyu lagi.

Rian Ekky Pradipta vokalis grup Dmasiv, juga mengomentari sekaligus mengapresiasi acara yang digelar kemarin. Penyanyi yang dikenal dengan hits lagunya Jangan Menyerah tersebut, bahkan antusias mendukung Krakatau Music Fest agar terus dilaksanakan secara konsisten.

"Surprise aja, awalnya image Kota Cilegon kesannya kaku karena Kota Industri atau Baja. Ternyata setelah D'masiv tampil, kesannya beda, disini penontonnya asyik dan atraktif mau disuruh joget dan tidak jaim.  Kalo bisa The Royale Krakatau Music Fest dibuat rutin setiap 3 bulan sekali dan pelaksanaanya selama 2 hari, supaya ada kesempatan bagi band-band lokal dan untuk saluran kreatifitas anak muda Kota Cilegon," ucap Rian D'masiv.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Cilegon Helldy Agustian turut tampil diatas panggung bersama Padi Reborn menyanyikan lagu Begitu Indah.

"Kota Cilegon selalu terbuka lebar untuk siapapun dan siap menyambut berbagai event besar. Acara ini juga bagus karena melibatkan berbagai pihak mulai dari kesenian tradisional dan para UMKM lokal. Konser juga berlangsung dengan tertib dan nyaman. Tentunya ini terlaksana dengan baik berkat bantuan dan kerjasama dari semua pihak," pungkas Helldy Agustian. (RO/OL-7)

Baca Juga

Medcom.id

Kompolnas Minta Komandan dan Anggota Brimob Polda Riau Diproses Hukum 

👤Rona Marina Nisaasari 🕔Rabu 07 Juni 2023, 12:05 WIB
Kompolnas meminta Polda riau memproses hukum Bripka Andry dan komandannya terkait pengakuan menyetor uang Rp650...
Medcom.id

Viral Anggota Brimob Setor Uang ke Atasan, IPW: Kapolri Harus Berantas

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 07 Juni 2023, 11:50 WIB
IPW mendesak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas adanya praktik bawahan setor uang ke...
Medcom.id

LPSK Tetapkan Status Perlindungan Darurat Kepada Korban Pemerkosaan Parigi Moutong

👤Mitha Meinansi 🕔Rabu 07 Juni 2023, 11:25 WIB
LPSK menetapkan status perlindungan darurat terharap RO, korban pemerkosaan di Parigi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya