Senin 06 Februari 2023, 21:46 WIB

GMC Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Anak Muda di Sanggau

mediaindonesia.com | Nusantara
GMC Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Anak Muda di Sanggau

dok.ist
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan untuk mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai,

 

SUKARELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan untuk mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat.

Koordinator Wilayah GMC Kalbar Nur Yahdi mengatakan pada pelatihan pengolahan sampah yang digelar di Jalan Sompu, Vila Bank Sampah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau itu ada 115 peserta yang ikut.

"Mereka merupakan anak muda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sanggau serta Sekadau," kata Yahdi dalam siaran persnya, Senin (6/2/2023).

Menurut Yahdi, para peserta itu berasal dari dua komunitas yakni SIGAP dan Bank Sampah.

Adapun maksud tujuan itu digelar untuk mengajak kaum milenial di Kalbar agar sama-sama bersinergi dalam kegiatan positif.

"Kegiatan Ganjar Milenial Center ini juga bergerak di bidang pelatihan dan membuat kaum milenial proaktif di bidangnya," kata Nur Yahdi.

Dia pun tak henti-hentinya menyuarakan dan mengajak kaum milenial Kabupaten Sanggau untuk turut andil serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

"Tujuannya untuk bisa menghasilkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat," kata dia.

GMC Kalbar juga akan berusaha menjadi wadah untuk kaum milenial membuat kreativitas lebih mandiri dan lebih peka terhadap lingkungan setempat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pemuda artinya pascakegiatan ini kaum milenial dapat mempraktekkan ilmu pengolahan sampah yang ada di lingkungan masyarakat yang didapatkan pada kegiatan ini," ujar dia.

Di sela-sela pelatihan, GMC Kalbar juga menyosialisasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024.

Andika (25) salah satu anak muda asal Sanggau mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan GMC Kalbar.

Menurut dia, kegiatan pelatihan mengolah sampah itu sangat positif. "Ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas dan menambah pengetahuan kami dalam pengelolaan sampah," kata Andika. (OL-13)

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Lalui Proses Panjang, Akhirnya KA Trans Sulawesi Resmi Beroperasi

👤LIna Herlina 🕔Rabu 29 Maret 2023, 14:46 WIB
Pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi, dimulai di Desa Siawung, Kabupaten Barru, Sulsel 18 Agustus 2014, saat ini telah siap digunakan...
Ist

Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim Gelar Zikir di Pondok Pesantren Al-Furqon Gresik

👤mediaindonesia.co, 🕔Rabu 29 Maret 2023, 12:40 WIB
Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Furqon, para sukarelawan ikut dalam zikir dan tadarus Al-qur'an bersama pengurus dan...
ANTARA/RAISAN AL FARISI

Pemprov Kalsel Kembali Bangun Lumbung Sosial

👤Denny Susanto 🕔Rabu 29 Maret 2023, 11:59 WIB
Lumbung sosial dibangun di tiap daerah rawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya