Rabu 25 Januari 2023, 20:32 WIB

Stok Beras Bulog Aman Hingga Tiga Bulan

M. Taufan SP Bustan | Nusantara
Stok Beras Bulog Aman Hingga Tiga Bulan

Antara/Rahmad
Penjual menuangkan beras eceran.

 

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah, menjamin ketersedian stok beras di gudang penampungan cukup untuk kebutuhan masyarakat provinsi itu hingga tiga bulan kedepan.

Kepala Perum Bulog Sulteng, David Susanto mengatakan, saat ini petani di wilayah produksi beras masih dalam masa tanam. Pun demikian, stok yang ada di gudang Bulog masih aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok, meski pun harga di pasar tengah naik. Stok di gudang Bulog aman,” terangnya, Rabu (25/1).

Menurut David, stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini 4.500 ton. Jumlah tersebut, lanjutnya, masih cukup hingga menunggu masa panen raya petani di Maret hingga Mei mendatang.

“Sudah dihitung-hitung, 4.500 ton itu masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Sulteng,” tegasnya.

Di saat masa panen petani awal tahun ini, Bulog akan memperkuat stok dengan cara melakukan pembelian ke seluruh sentra produksi beras.

“Sulteng termasuk daerah sentra produksi. Tim kami sudah turun lapangan untuk mengecek, agar pada panen raya kami bisa mendapatkan beras yang cukup banyak,” tandas David. (OL-12)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Hampir Semua Kecamatan di Manado Alami Banjir dan Longsor

👤Amanda Komaling 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:25 WIB
Bencana banjir dan tanah longsor menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat pagi. Bandar Udara Samratulangi dan ruang VIP Pemprov Sulut...
Metro TV/Teguh Angga.

Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak

👤Teguh Angga 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:00 WIB
Atas kejadian itu, anak-istri Paino tak mampu membendung duka. Istri Paino terus menunjukkan muka kesedihan dan berkali-kali menangis...
MI/Widjajadi

Ratusan Anak TK Sambut Peresmian Solo Safari

👤Widjajadi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:14 WIB
Kawasan seluas 13,9 hektare (ha) itu menghadirkan lebih dari 347 individu satwa dari total 87 spesies satwa endemik Indonesia yang terancam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya