Rabu 25 Januari 2023, 19:51 WIB

Cuaca Ekstrem Paksa Nelayan Di Bengkulu Tidak Melaut

Marliansyah | Nusantara
Cuaca Ekstrem Paksa Nelayan Di Bengkulu Tidak Melaut

ANTARA
Ilustrasi

 

NELAYAN di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, tidak melaut akibat cuaca ekstrem. Sebagian nelayan di Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur dan Kota Bengkulu. beralih profesi menjadi kuli angkut atau tukang bangunan.

Buyung, 36, nelayan di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Bengkulu, mengatakan sebagian nelayan beralih  profesi akibat cuaca ekstrem. Selama tiga hari ini belum melaut akibat badai dan gelombang tinggi  sehingga sebagian nelayan beralih profesi," katanya.

Selama libur mencari ikan, lanjut dia, beralih pekerjaan menjadi  tukang bangunan, kuli angkut serta memperbaiki jaring. Saat ini, nelayan tidak berani melaut setelah gelombang tinggi diperairan Bengkulu, cukup tinggi mencapai empat meter sehingga membahayakan keselamatan. Perairan Bengkulu, yang langsung berhadapan langsung ke Samudera Hindia sehingga sangat berbahaya ketika badai.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pulau Baai, Bengkulu, mengimbau agar nelayan untuk sementara tidak melaut karena cuaca buruk yakni adanya gelombang  tinggi di Perairan Pulau Enggano Bengkulu. Untuk saat ini nelayan dan kapal tongkang diminta tidak berlayar di  perairan Bengkulu atau untuk tidak melaut mencari ikan. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya