Selasa 24 Januari 2023, 14:40 WIB

DBB Meningkat Sumenep Intensifkan Penyemprotan Sarang Nyamuk

Mohammad Ghazi | Nusantara
DBB Meningkat Sumenep Intensifkan Penyemprotan Sarang Nyamuk

MI/Tosiani
Penyemprotan (fogging) sarang nyamuk diintensifkan di Sumenep, Jatim karena terjadi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)

 

DINAS Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Sumenep, Jawa Timur, mengintensifkan penyemprotan (fogging) sarang nyamuk. Lantaran terjadi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di banding tahun lalu.

Kepala Dinkes P2KB Sumenep, Agus Mulyono, Selasa (24/1), mengatakan penyemprotan digalakkan karena terjadi peningkatan kasus DBD di awal tahun ini dibanding kasus yang sama pada tahun sebelumnya.

Berdasar data di Dinkes, kata dia, di awal tahun ini telah ditemukan sebanyak 134 kasus DBD sementara pada tahun lalu kurang dari 100 kasus. "Kami lakukan antisipasi agar jumlah kasus DBD tidak semakin bertambah," katanya.

Selain fogging, jelas dia, juga dilakukan soaialisasi dan penyadaran terhadap masyarakat melalui penyebaran pamflet dan penyuluhan yang dilakukan relawan dan petugas kesehatan di tingkat desa.

"Sosialisasi dilakukan melalui kegiatan masyarakat seperti arisan, perkumpulan dan forum-forum masyarakat," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Ilegal Logging di Kalsel Terus Berlangsung meski Bencana Kerap Datang

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya