Minggu 22 Januari 2023, 22:03 WIB

Stok Menipis Srikandi Ganjar Gandeng PMI Lebak Adakan Donor Darah

mediaindonesia.com | Nusantara
Stok Menipis Srikandi Ganjar Gandeng PMI Lebak Adakan Donor Darah

dok.ist
Petugas Palang Merah Indonesia, Lebak, Banten mengecek tensi darah calon pendonor sebelum mendonorkan darahnya, Minggu (22/1/2023)

 

SUKARELAWAN Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial dengan mendonorkan darah bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lebak. Dalam kegiatan itu, sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya mendonor darah kepada para milenial yang ada di Kabupaten Lebak, Banten.

"Kegiatan ini mengambil tema, Selamatkan Nyawa Sesamamu dengan Mendonorkan Darahmu. Acara itu pun disambut positif oleh kaum milenial," kata Koordinator Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa, Minggu (22/1).

Menurut Ila, ada puluhan warga ditambah sukarelawan yang ikut dalam donor darah tersebut. "Srikandi Ganjar Banten menilai bahwa kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat khususnya bagi pendonor itu sendiri," ujar Ila.

Kegiatan tersebut juga merespons soal menipisnya stok darah di berbagai rumah sakit. "Karenanya, Srikandi Ganjar Banten sangat terinspirasi untuk melaksanakan kegiatan ini," ujar dia.

Ila pun berharap agar kegiatan donor darah itu selalu dijalankan rutin setiap bulan. "Dengan begitu, stok darah yang ada di rumah sakit bisa kembali terpenuhi," kata dia.

Rahmawati (23), salah satu peserta donor darah mengaku bangga bisa terlibat dalam acara Srikandi Ganjar tersebut. Dia juga merasa terpanggil setelah mengetahui stok darah di sejumlah rumah sakit mulai menipis.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap stok darah dan juga untuk menjaga kesehatan," ujar Rahmawati.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar dan mendoakan cita-cita sukarelawan dalam menghantarkan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia bisa terwujud. (OL-13)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Angin Kencang Terjang Cianjur, Pohon-Pohon Tumbang

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:11 WIB
KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, diterjang angin kencang, Sabtu (4/1) pagi. Di sejumlah wilayah dilaporkan terjadi pohon...
MI/Haryanto-HO

Ganjar Rencana Naikan Nominal Bantuan KJS Lagi

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menaikan nominal bantuan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) sebanyak Rp1,4 juta. Ganjar pun berencana...
ANTARA

Stok Beras Mencukupi, Sumsel Tidak Perlu Beras Impor

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:02 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan memastikan stok ketersediaan beras di daerah setempat masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya