Minggu 22 Januari 2023, 17:54 WIB

Pertamina Sumbagut Siap Hadapi Lonjakan Konsumsi BBM Saat Libur Imlek

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pertamina Sumbagut Siap Hadapi Lonjakan Konsumsi BBM Saat Libur Imlek

ANTARA
Ilustrasi

 

BERKACA dari suasana Natal dan Tahun Baru lalu, PT Pertamina yakin akan mampu menjaga ketersediaan BBM dalam suasana perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria mengatakan, pihaknya memastikan ketersediaan BBM, LPG dan avtur di Sumut dalam suasana perayaan Tahun Baru Imlek. "Kami akan berupaya agar stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur dapat berjalan lancar dan aman," ujarnya, Minggu (22/1).

Dalam kesiapannya, Pertamina Patra Niaga Sumbagut berkaca dari suasana perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Saat Nataru lalu terjadi peningkatan konsumsi BBM sebesar 37% atau dari 286,3 kilo liter (KL) menjadi 393,6 KL rata-rata penyaluran harian.

August Satria mengatakan pihaknya juga akan siap kalau pun dalam suasana perayaan Imlen nanti terjadi peningkatan konsumsi BBM sebanyak itu. Adapun rata-rata harian penyaluran BBM jenis Gasoline di Sumut saat ini sebanyak 4.793 KL dan jenis Gasoil sebanyak 3.610 KL.

Begitu juga dengan kesiapan sarana dan fasilitas (sarfas). Mereka sudah memerhatikan kesiapan sarfas untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM dalam suasana Imlek.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan sarfas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi normal dan optimal. (OL-15)

Baca Juga

kendalkab.go.id

Kendal Jadi Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:20 WIB
Kawasan Industri Kendal, sampai dengan periode Januari 2023, telah menembus angka US$2,55 miliar dan menyerap 25.000 tenaga...
MI/Palce Amalo

BI: Ekonomi NTT Tetap Kuat Hadapi Lonjakan Inflasi Tekanan Global

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:25 WIB
KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan kinerja ekonomi daerah itu masih menunjukkan ketahanan yang cukup...
MI/Adi Kristiadi

Mardiono Sowan ke Pimpinan Ponpes Sukahideng: Optimis PPP Jaya Lagi

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:10 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mendapat arahan dari Pimpinan Ponpes Sukahideng, Tasikmalaya untuk terus mendekatkan diri kepada para kiai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya