Minggu 22 Januari 2023, 08:05 WIB

Imlek, Gubernur Lampung Ajak Seluruh Umat Beragama Jaga Persaudaraan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Imlek, Gubernur Lampung Ajak Seluruh Umat Beragama Jaga Persaudaraan

Ist
Imlek

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh umat beragama di daerah itu saling menjaga persaudaraan pada perayaan Imlek 2574 Kongzili.

"Hari ini saudara-saudara (warga keturunan, red.) Tionghoa tengah merayakan malam pergantian tahun baru dan kami unsur pemerintah hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Imlek kali ini," ujarnya di Bandarlampung, Sabtu (21/1) malam.

Ia mengatakan dalam momen Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili seluruh umat beragama diajak pula terus menjaga persaudaraan meski di dalam keberagaman dan perbedaan. "Acara Imlek ini tidak hanya warga Tionghoa saja yang merayakan, bahkan berbagai macam suku, agama hari ini antusias memadati sekitar wihara," katanya.

Dia menjelaskan Provinsi Lampung kaya akan keberagaman suku, ras, agama yang harus terus dijaga. "Lampung jadi daerah yang cukup baik dalam memelihara kesejukan antarumat beragama dan suku bangsa. Jadi ini perlu juga dijaga terus agar tetap aman serta damai," ucapnya.

Pada malam Imlek, pihaknya akan berkunjung ke sejumlah wihara serta menyapa umat Buddha yang tengah bersembahyang dan merayakan Imlek.

"Saudara kita saat ini dengan bersembahyang dan besok merayakan Imlek jadi harus dijaga, saya yakin dengan rasa persaudaraan antarumat beragama dan suku bangsa Lampung akan semakin maju," kata dia.

Dalam menyambut Imlek, sejumlah wihara di Kota Bandarlampung terlihat padat masyarakat sekitar dari berbagai suku dan agama.

Saat umat Buddha melaksanakan sembahyang di Wihara Thay Hin Bio Bandarlampung, warga sekitar antusias menunggu sejak pukul 19.00 WIB di depan halaman wihara untuk menyaksikan atraksi barongsai dan kembang api yang dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB. (Ant/OL-12)

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

Ganjar Banyak Jaring Tenaga Kerja via Aplikasi E-Makaryo

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:06 WIB
PEMPROV Jawa Tengah pun telah menyiapkan sejumlah program berbasis digital, salah satunya aplikasi web E-Makaryo, yang merupakan...
DOK MI

Rekening Diblokir Atas Permintaan KPK, Penjual Krupuk Asal Pamekasan Nelangsa

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:01 WIB
REKENING milik Ilham Wahyudi, seorang penjual krupuk asal Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur diblokir Komisi Pemberantasan...
dok.ist

Komunitas Kiai Muda Jatim Tebar Manfaat ke Ponpes di Lamongan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:58 WIB
RELAWAN Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) membagikan pengeras suara hingga karpet kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syafi'iyyah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya