Sabtu 21 Januari 2023, 13:08 WIB

Bedah Dapil DPW Aceh, PPP Target 60 Kursi di Pemilu 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Bedah Dapil DPW Aceh, PPP Target 60 Kursi di Pemilu 2024

dok.ppp
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono meminta DPW Aceh untuk mempertahankan perolehan kursi DPR RI seperti Pemilu 2019

 

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) terus tancap gas jelang Pemilu 2024. Salah satunya melalui bedah daerah pemilihan (dapil) di setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono meminta DPW Aceh untuk mempertahankan perolehan kursi DPR RI seperti Pemilu 2019. Menurutnya, untuk mempertahankan perolehan kursi bisa dilakukan dengan kerja ekstra dari semua kader di DPW Aceh.

“Aceh pada perolehan Pemilu 2019 lalu cukup baik dan memberikan sumbangan dua kursi DPR RI. Karena itu kita tidak mau terlena, untuk mempertahankannya harus kerja ekstra,” ujar Muhamad Mardiono, usai Bedah Dapil DPW Aceh, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/01).

Muhamad Mardiono mengaku, para tokoh ulama di Aceh pun mendukung penuh pergerakan PPP di Pemilu 2024. Menurutnya, para ulama membutuhkan kemenangan PPP agar bisa memperjuangkan hak rakyat.

“Saat saya berkunjung ke Aceh, beberapa tokoh ulama Aceh prinsipnya mendukung penuh pergerakan PPP. Dengan menangnya PPP diharapkan bisa memperjuangkan hak masyarakat di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Aceh Amiruddin Idris mengaku akan terus ikhtiar untuk mempertahankan perolehan kursi DPR RI. Sedangkan untuk perolehan kursi DPRD Provinsi memiliki target sepuluh kursi.

“Di DPRD Kota/Kabupaten kami saat ini memiliki 28 kursi dan insyaallah telah dianalisis target kami adalah 60 kursi,” jelasnya.

Guna meraih target tersebut, Idris akan melakukan pendekatan kepada para tokoh ulama, tokoh masyarakat, hingga menyambut kedatangan tokoh lama.

“Kami datangi lagi tokoh-tokoh yang hari ini sudah istirahat sejenak. Beliau yang mulai aktif kembali dan ingin bergabung ini merupakan energi baru bagi kami. Hal ini juga menunjukkan kami bukan berjuang sendiri, tapi bersama-sama untuk membesarkan PPP kembali seperti masa lampau,” ujar dia. (Ant/OL-13)

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Bupati Klaten Sri Mulyani Sambangi Pasar, Cek Harga Kebutuhan Pokok

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:18 WIB
Minyak goreng bersubsidi Minyak Kita langka di pasar. Sedangkan minyak goreng isi ulang dijual Rp16 ribu atau di atas HET Rp14 ribuper...
DOK/SUTAN RAJA HOTEL

Rayakan Hari Valentine Bernuansa Bali di Sutan Raja Hotel Bandung

👤Media Indonesia 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:50 WIB
Makan malam akan berlangsung pukul 19.00 WIB-21.00 WIB diiringi live music performance dan set meja makan malam yang...
Antara.

Airlangga Hartarto dan Gibran Resmikan Pembaruan Solo Technopark

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:48 WIB
Salah satu langkah yang diambil untuk mendukung kota pintar tersebut di Solo ialah dengan menghadirkan ruang publik kreatif bernama Solo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya