Jumat 20 Januari 2023, 10:02 WIB

Dukung Syiar Islam, SDG Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Samarinda

mediaindonesia.com | Nusantara
Dukung Syiar Islam, SDG Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Samarinda

dok.ist
SDG menyerahkan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Khadijah Kubro di Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan, Kota Samarinda, Kaltim, Kamis (19/

 

RELAWAN Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyerahkan bantuan untuk majelis-majelis taklim di provinsi dengan julukan Benua Etam tersebut.

Teranyar, Kamis (19/1/2023), relawan yang berisikan santri dari berbagai daerah di Kaltim itu, menyerahkan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Khadijah Kubro di Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan, Kota Samarinda.

Koordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim mengatakan, bantuan yang pihaknya berikan antara lain pengeras suara, dispenser, kipas angin, dan peralatan musik rebana.

"Kami sebagai relawan Bapak Ganjar Pranowo juga harus aktif kepada masyarakat, agar nilai-nilai positif dari Bapak Ganjar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, bisa dirasakan di seluruh penjuru negeri, khususnya di Kalimantan Timur," jelasnya.

Bukan tanpa alasan peralatan tersebut diberikan relawan. Rahim menuturkan, pihaknya telah melakukan survei dan mendata peralatan yang dibutuhkan untuk majelis-majelis taklim di Samarinda.

Dia menyebut ada banyak majelis taklim dan instansi pendidikan Islam di Kaltim, yang membutuhkan uluran bantuan untuk bisa berkembang dan mendapat kesejahteraan yang layak.

"Maka dari itu, dari SDG Kaltim, bertekad memiliki tujuan yang jelas, konkret, dan terukur untuk majelis taklim di Samarinda, sebagai ibu kota Provinsi Kaltim," ujar Rahim.

Melalui bantuan-bantuan yang telah diberikan relawan, Rahim berharap pihak majelis taklim bisa memanfaatkannya dengan optimal.

Bukan hanya untuk majelis, namun juga untuk kemaslahatan umat bersama. Sehingga, nantinya majelis taklim yang telah dibantu bisa menguatkan syiar-syiar Islam di Kaltim.

"Kegiatan selanjutnya, insyaallah kami akan menginventarisir kebutuhan majelis taklim, panti asuhan, pondok pesantren, hingga tempat-tempat pendidikan Islam. Seperti rumah tahfidz. Kami akan berikan manfaat, kami akan santuni, kami usahakan untuk kesejahteraan yang layak," ucap Rahim.

"Agar ajaran-ajaran Islam bisa terus berkembang dan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak dan akidah," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Lomba Kicau Burung oleh OMG Yogyakarta

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat Kerja Sama Wujudkan Tol Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 06:00 WIB
Tol laut sebagai upaya meningkatkan perekonomian kedua...
dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya