Kamis 19 Januari 2023, 10:10 WIB

Surabaya Mulai Diminati Sineas Sebagai Lokasi Syuting

Mediaindonesia.com | Nusantara
Surabaya Mulai Diminati Sineas Sebagai Lokasi Syuting

ANTARA FOTO/ Patrick Cahyo Lumintu
Alun - Alun Surabaya, Jawa Timur.

 

Pesona kawasan wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai dilirik oleh para sineas Ibu Kota menjadi lokasi syuting, salah satunya Alun-Alun Surabaya di Jalan Gubernur Suryo.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya, Saidatul Ma’munah di Surabaya, Kamis, mengatakan, tidak hanya Alun-Alun Surabaya saja yang digunakan sebagai salah satu latar suasana syuting, melainkan ada beberapa lokasi lainnya seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), bangunan di kawasan Jalan Kalimalang, Jalan Karet, dan kawasan wisata Kya-Kya, Maybank samping Polrestabes Kota Surabaya, Jalan Kramat Gantung, Jembatan Merah, hingga Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Durasim.

"Keuntungannya adalah wisata di Surabaya bisa diangkat untuk diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia, bahkan internasional. Ini sangat baik untuk memajukan destinasi wisata di Surabaya," katanya.

Dengan hadirnya para sineas Ibu Kota, Saidatul berharap pertumbuhan perfilman di Kota Surabaya juga bisa ikut meningkat. Apalagi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga memberikan dukungan kepada dunia perfilman tanah air dengan mendorong ketertarikan para sineas muda di Kota Pahlawan.

"Salah satunya adalah melalui gelaran Festival Film Pendek yang dibesut oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya yang bertujuan untuk menciptakan para sineas muda berbakat dari Surabaya," kata dia.

Menurut dia sesuai rencana Alun-Alun Surabaya digunakan untuk lokasi syuting pada Kamis (19/1) ini. Untuk itu, kawasan wisata Alun-Alun Surabaya baik di area ruang terbuka (outdoor) maupun ruang bawah tanah (basement) ditutup sementara.

"Semua ditutup (kawasan Alun-Alun Surabaya), maka masyarakat belum bisa berkunjung. Alun-Alun Surabaya ditutup mulai pagi pukul 07.00 WIB sampai malam, tapi hanya satu hari saja penutupannya," katanya.

Masyarakat yang hendak melakukan kunjungan di kompleks wisata Alun-Alun Surabaya disarankan bisa menikmati destinasi wisata lainnya di Kota Pahlawan seperti Tunjungan Romansa dan Wisata Perahu Air Susur Kalimas, demikian Saidatul Ma’munah. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

MI/Palce/DOK.BMKG

Waspada Gelombang Tinggi hingga 6 Meter pada 1-2 Februari

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 23:11 WIB
Pola angin di sejumlah wilayah Indonesia menyebabkan terjadinya peluang peningkatan gelombang tinggi hingga enam...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Targetkan Pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah Rampung Akhir 2023

👤Haryanto 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:32 WIB
PEMBANGUNAN Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang berada di Kabupaten Magelang, kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti selama dua...
Dok PWKI

Sultan HB X Siap Terima Kunjungan Wakil Paus Fransiskus di Yogyakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:25 WIB
Kardinal Ayuso yang membidangi Dialog Antar Agama dari Vatikan akan ke Yogyakarta untuk mewakili Paus Fransiskus menerima Gelar Kehormatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya