Rabu 18 Januari 2023, 17:22 WIB

Semen Gresik Gandeng PWI Gelar UKW dengan Label Joglosemar

Haryanto | Nusantara
Semen Gresik Gandeng PWI Gelar UKW dengan Label Joglosemar

MI/Haryanto
PT Semen Gresik gandeng PWI Jawa Tengah, cabang DIY dan Surakarta akan melaksanakan UKW berlabel Joglosemar pada Maret mendatang.

 

PT SEMEN Gresik (PTSG) berupaya terus memperkokoh posisi strategis sebagai mitra yang mendukung pengembangan kapasitas SDM jurnalis, dengan mempererat komitmen media relations bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, PWI Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan PWI Surakarta.

Kolaborasi tersebut dengan melaksanakan pertemuan di Yogyakarta, Senin 16 Januari 2023. Turut hadir dalam koordinasi, Senior Manager of Comunnication& CSR Dharma Sunyata beserta jajaranya, Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, Ketua PWI Solo Anas Syahirul Alim, dan Ketua PWI DIY Hudono.

Dharma Sunyata, menuturkan bahwa sebelumnya, seiring dengan kesuksesan PTSG bersama PWI Jateng menggelar 6 kali Uji Kompetensi Wartawan (UKW) se-Jawa Tengah selama kurun waktu 2019-2022 lalu.

"Adanya koordinasi tersebut, sepakat  untuk menggelar UKW bersama dengan ratusan peserta dengan label 'UKW Joglo semar', yang akan dilaksanakan di Yogya pada 15-17 Maret 2023. Kegiatan ini sekaligus juga sebagai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023," jelas Dharma pada keterangan persnya yang diterima Rabu (18/1/2023).

PTSG, jelas Dharma, terus berkomitmen dalam memperkuat media relations, karena media memiliki peran dan posisi stategis sebagai penyampai informasi. Terutama dalam menyampaikan kebijakan perusahaan, agenda korporasi, dan berbagai bentuk informasi yang dibutuhkan oleh stakeholder perusahaan.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud, megungkapkan bahwa kegiatan ini disupport penuh oleh Semen Gresik. Dalam UKW Joglosemar nanti, motor penggeraknya dari PWI Jateng melalui kolaborasi dengan PWI DIY dan PWI Surakarta.

"Agenda bersejarah tersebut menjadi sikap dari tiga daerah, harapannya mampu menjadi pilot project dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI DIY, Hudono mengakui bahwa UKW Joglosemar merupakan tonggak sejarah karena diselenggarakan secara berkolaborasi oleh tiga daerah sekaligus.

"PWI DIY merasa terhormat karena dipilih menjadi tempat pertama penyelenggaraan bersejarah ini,dan kita harapkan kegiatan ini bias dilaksanakan secara berkelanjutan," kataHudono.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul, yang juga mengapresiasi gagasan UKW Joglosemar tahun 2023. Menurutnya, ide cemerlang inikan mendapatkan tanggapan dan antusias para watawan yang belum mengikuti UKW.

"Saya kira ini kegiatan yang brilian, efektif, dan efisien. Tapi jauh yang lebih penting adalah semangat kolaboratif," tutup Anas.(OL-13)

Baca Juga: DPRD Depok Tertibkan Wartawan Abal-abal Dengan Verifikasi Ulang

 

Baca Juga

Dok. Pemprov Jateng

Peringati 1 Abad NU, PBNU Silaturahmi ke Ponpes Roudlotus Sholichin

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:22 WIB
Rombongan PBNU yang diwakili Wakil Sekretaris Jendral Isfandiari Mahbub Djunaidi di Ponpes Roudlotus Sholichiin kali ini merupakan...
MI/Supardji Rasban

DPW Nasdem Jateng Ingatkan Antar Caleg NasDem Jangan Bersaing

👤Supardji Rasban 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:15 WIB
CALON Legislatif (caleg) Partai NasDem diminta untuk tidak saling bersaing dengan antarcaleg Partai NasDem sendiri dalam kontestasi...
ANTARA

Ada Naga 38 Meter di Cap Go Meh Putussibau

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:51 WIB
Sebelum berkeliling di pusat Kota Putussibau, naga sepanjang 38 meter itu terlebih dahulu melakukan ritual di depan Klenteng atau Pekong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya