Selasa 17 Januari 2023, 20:26 WIB

Polres Brebes Selidiki Kasus Perkosaan Anak Di Bawah Umur Yang Berakhir Damai

Supardji Rasban | Nusantara
Polres Brebes Selidiki Kasus Perkosaan Anak Di Bawah Umur Yang Berakhir Damai

DOK MI
Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Brebes, Iptu Puji Haryati (kiri).

 

NASIB tragis menimpa seorang anak perempuan berusia 15 tahun warga Kecamatan Tanjung, Kabuapaten Brebes, Jawa Tengah. Ia menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan enam pemuda tetangganya sendiri akhir tahun lalu di sebuah rumah kosong, setelah dicekoki minuman keras.

Namun sayang, kasus ini berakhir damai antara pelaku dan keluarga korban setelah dimediasi oknum LSM dengan imbalan sejumlah uang. Setelah kasus ini mencuat di medsos, sekelompok warga Brebes melaporkannya ke Polres Brebes, Senin (17/1).

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Brebes, Iptu Puji Haryati, membenarkan laporan tersebut. Menurutnya mediasi LSM dan kepala desa di rumah kepala desa setempat pada 29 Desember lalu, tidak melibatkan polisi. "Kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan di atas materai," ujar Puji.

Menurut Puji, Keluarga juga tidak akan menempuh jalur hukum untuk melaporkan para pelaku. Sebagai gantinya, para keenam pelaku memberikan sejumlah uang tunai kepada korban.

"Namun, hanya separuhnya yang diterima keluarga korban. Pascakejadian korban dibawa keluarganya ke jakarta guna menghilangkan trauma," jelas Puji.

Atas kasus tersebut, Satreskrim Polres Brebes kini tengah melakukan penyelidikan dengan melakukan visum terhadap korban dan mencari sejumlah barang bukti serta memintai keterangan sejumlah saksi. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Reza Purwakarta

Kejari Periksa Dua Pimpinan DPRD Purwakarta terkait Gratifikasi

👤Reza Sunarya 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:16 WIB
DUA pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta Jawa Barat diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri setempat. Keduanya diperiksa atas dugaan...
MI/DJOKO SARDJONO

Peringati HUT ke-39, RS Cakra Husada Klaten Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di Desa Logede

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:00 WIB
Bakti sosial pelayanan kesehatan umum dan Fisioterapi di balai desa tersebut, adalah dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-39...
Dok. Infinity8 Bali

Rekomendasi Venue Meeting Dan Wedding Di Area Jimbaran, Bali

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:37 WIB
Infinity8 Bali menekankan kualitas dan profesionalisme di seluruh layanan sambil tetap berdedikasi untuk memberikan tempat yang kompetitif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya