Senin 16 Januari 2023, 12:30 WIB

Musra XIII Jawa Timur Bukti Masih Cairnya Pendukung Jokowi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Musra XIII Jawa Timur Bukti Masih Cairnya Pendukung Jokowi

Dok.Musra
Para peserta Musra XIII di Surabaya Jawa Timur

 

FENOMENA menarik terjadi pada Musra XIII di Surabaya Jawa Timur. Pasalnya dukungan terhadap calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) kini mengarah pada para figur yang berasal dari Jawa Timur, salah satunya  Moeldoko.

Hal itu sekaligus menunjukan bahwa dukungan para relawan Jokowi masih cair. Menanggapi fenomema itu Sekjen salah satu organ militan Jokowi, Diddy Budiono menyambut baik fenomena itu dan iamemahami jika Moeldoko mendapat dukungan.

"Kiprah Moeldoko yang memiliki kinerja baik sebagai Kepala Staf Kepresidenan yang merupakan putra daerah asli Jatim menjadi dasar kuat bagi pendukungnya,” ujar Diddy.

Menurut dia, Moeldoko berhasil mengimplementasikan semua kebijakan dan visi misi Jokowi. "Di samping itu terlihat sosok Moeldoko cukup mengakar di Jawa Timur bahkan saya melihat ia jadi tokoh yang dianggap kebanggan warga Jatim. Karena Jatim adalah barometer Indonesia."

Senada, salah seorang peserta Musra, Gagut Hemi Nugroho menyebut Moeldoko  sebagai salah satu putra terbaik Jatim serta layak menjadi capres. Menurut Gagut, Moeldoko adalah sosok yang memiliki perhatian besar terhadap pertanian.

"Saya selaku sahabat petani berharap beliau bisa membawa kesejahteraan petani di masa yang akan datang, petani makmur  pedagang ikut makmur. Selama ini keluh kesah petani ke pedagang pinjam dana untuk pemeliharan tanaman. Jika petani gagal panen  pinjaman petani ke pedagang tertunda," tambahnya.

Secara kinerja di Kantor Staf Presiden (KSP), Dia menilai Moeldoko sebagai pribadi yang lugas, tegas, tidak banyak basa basi, dan selalu meredam masalah-masalah besar yang terjadi di negara ini.

Peserta Musra lainnya, Ivan dari Bojonegoro menyebut Kepala KSP itu sering turun ke bawah dan dekat dengan petani, dan  peduli dengan masyarakat kecil.

Di arena Musra XIII Jawa Timur terpantau sejumlah nama tokoh nasional nampak hadir. Rangkaian forum Musra Indonesia pertama diadakan di Kota Bandung pada Agustus 2022. Kemudian berlanjut ke 10 provinsi lainnya, termasuk Hong Kong hingga Musra ke-13 di Mall Grand City, Surabaya.

Musra Surabaya dihadiri sekitar 6.000 orang warga Jatim. Musra Indonesia digelar oleh 17 organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Musra akan digelar lagi di Yogyakarta, Sorong, dan Semarang. Musra Indonesia dijadwalkan tuntas pada Maret 2023 di Jakarta. (RO/A-1)

Baca Juga

dok.mi

Kasus ODGJ Grobogan yang Dihamili Ayah dan Adik Kandung Mangkrak

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:27 WIB
KASUS orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Grobogan dua kali dihamili ayah dan saudara kandung menjadi sorotan, namun hingga saat...
MI/Tosiani

Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi untuk Atasi Stunting

👤Tosiani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:15 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching beras fortifikasi atau beras bergizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil di Magelang....
MI/Beben

Pascagempa, Distribusi Air Bersih PAM di Cianjur belum 100%

👤 Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:00 WIB
Pasca gempa, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, belum normal pasok air karena penanganan jaringan pipa yang mayoritas mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya