Senin 16 Januari 2023, 07:10 WIB

Giliran Nama Moeldoko Menggema di Musra XIII Jatim

Mediaindonesia.com | Nusantara
Giliran Nama Moeldoko Menggema di Musra XIII Jatim

Dok.Musra
Para peserta dalam Musra ke-13 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (15/1).

 

SILIH berganti nama tokoh bergema di acara forum Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia. Pada Musra ke-13 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (15/1), giliran  nama Kepala KSP Jenderal (Purn) Moeldoko mencuat. Sejumlah peserta  mengungkapkan dukungan terhadap Moeldoko sebagai Capres 2024.

"Harus diakaui Moeldoko adalah salah satu putra terbaik Jatim, jadi wajar masyarakat Jatim menginginkan tokoh asala daerah mereka menjadi pemimpin di masa depan," ujar Gagut Hemi Nugroho, salah seorang peserta Musra.

Kata Gagut yang juga menjadi sahabat para petani cabe dan sayuran ini, Moeldoko adalah sosok yang memiliki perhatian besar terhadap pertanian. "Saya selaku sahabat petani yakin  beliau bisa membawa kesejahteraan petani di masa yang akan datang, petani makmur  pedagang ikut makmur," ungkapnya.

Secara kinerja di KSP, ia menilai Moeldoko sebagai pribadi yang lugas, tegas, tidak banyak basa basi, dan selalu meredam masalah-masalah besar yang terjadi di negara ini. "Moeldoko adalah simbol stabilitas nasional."

Senada, peserta Musra lainnya Ivan yang seorang petani milenial dari Bojonegoro mengaku kagum dengan Moeldoko. Menurutnya, Moeldoko sering turun ke bawah dan dekat dengan petani, dan  peduli dengan masyarakat kecil.

Rangkaian forum Musra Indonesia pertama diadakan di Kota Bandung pada Agustus 2022. Kemudian berlanjut ke 10 provinsi lainnya plus Hong Kong hingga Musra ke-13 di Mall Grand City, Surabaya.

Musra Surabaya dihadiri sekitar 6.000 orang warga Jatim. Forum penyampaian pendapat rakyat tersebut diawali dengan paparan akademisi. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi peserta dan e-voting capres dan cawapres.

Musra Indonesia digelar oleh 17 organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Musra akan digelar lagi antara lain di Yogyakarta, Sorong, dan Semarang. Musra Indonesia dijadwalkan tuntas pada Maret 2023 di Jakarta. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist

Kini Para Santri dan Masyarakat Desa Sukamulya Tak Lagi Beli Air Bersih

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:56 WIB
 BWA Inovasi Wakaf telah meresmikan proyek Wakaf Sarana Air Bersih di Kampung Pamokolan, Desa Sukamulya, Bogor, Jawa...
Dok MI

Irma Chaniago: DPR Pertanyakan Pemerintah Soal Tambang Harita Nikel di Pulau Obi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:35 WIB
Irma mengatakan pemerintah melalui dana CSR perusahaan tersebut wajib menyediakan air bersih dan membangun perumahan bagi...
MI/Retno Hemawati

Ratusan Tatung Ramaikan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:20 WIB
Ratusan tatung atau dukun Tionghoa yang kerasukan roh leluhur, Sabtu (4/2) pagi, melakukan ritual cuci jalan di dalam Kota Singkawang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya