Minggu 15 Januari 2023, 12:44 WIB

Berijalan DOC Gelar Workshop Keuangan Usaha untuk UMKM

mediaindonesia.com | Nusantara
Berijalan DOC Gelar Workshop Keuangan Usaha untuk UMKM

Ist
Workshop Keuangan Usaha Untuk UMKM ini diadakan pada Sabtu (14/1) di Kantor Berijalan DOC, Yogyakarta.

 

SALAH satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC), Berijalan Digital Operation Center (DOC), menyelenggarakan workshop keuangan usaha untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Workshop Keuangan Usaha Untuk UMKM ini diadakan pada Sabtu (14/1) di Kantor Berijalan DOC, yang terletak di Jalan pringgodani No. 1A, Mrican, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta.

Narasumber pada workshop ini adalah Dosen Ekonomi Universitas Atmajaya Yogyakarta Dr. A. Totok Budisantoso, MBA., Akt., CA.

Chief Information Technology & Business Development Officer ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa kegiatan Workshop Usaha Untuk UMKM ini dilaksanakan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ACC di Pilar UMKM.

Baca juga: Pelatihan Tas Tangan dari Kain Perca di Makassar Optimalkan Potensi Daerah

“Kami memberi perhatian pada pengembangan usaha para pelaku UMKM di Kota Yogyakarta. Harapan kami dalam menyelenggarakan workshop keuangan usaha ini adalah agar para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya dengan baik,” ujar Farauk.

Pada workshop keuangan usaha untuk UMKM ini, para pelaku UMKM akan diajarkan cara menghitung dan mengelola cashflow keuangan usaha.

Selain itu para pelaku UMKM peserta workshop juga akan diberikan tambahan modal usaha dan secara langsung menjadi UMKM binaan Berijalan. Nantinya ACC secara bertahap juga akan menjalankan program CSR untuk UMKM lainnya secara berkelanjutan.

Lowongan Kerja Mitra Berijalan

Berijalan DOC membuka peluang kemitraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta yang sedang mencari pekerjaan.

Berijalan DOC menawarkan sistem kerja secara Work from Office (WFO) dengan sistem pengambilan slot, bekerja dengan waktu yang fleksibel serta lingkungan kerja yang kooperatif dan nyaman.

Berijalan DOC membuka lowongan kerja untuk menjadi mitra Berijalan yaitu menjadi TEMA (Telephony Promotion Agent), RVO (Retail Verification Officer), SBP/SBV (Survey By Phone / Survey By Video), AAV (Auto Asset Verification), dan juga DELTA (Desk Telephony Agent). 

Selain mendapatkan benefit berupa gaji, mitra Berijalan DOC akan mendapatkan fasilitas kerja yang nyaman dan menyenangkan, mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja serta berkesempatan untuk ikut dalam berbagai acara kebersamaan yang menarik.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah Berijalan Festival yang akan dilaksanakan pada 16 Januari 2022 dengan menghadirkan artis papan atas seperti seperti Sheila on7 dan beberapa artis lainnya. 

Masyarakat yang ingin menjadi Mitra Berijalan dapat langsung mendatangi Kantor Berijalan yang terletak di Jalan pringgodani No. 1A, Mrican, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta setiap Hari Senin dan Selasa untuk menjalani proses perekrutan. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya