Sabtu 14 Januari 2023, 17:30 WIB

Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal terhadap Siswi SD di Bandung

Roni Halim | Nusantara
Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal terhadap Siswi SD di Bandung

DOK Pribadi.
Saat pembegalan terhadap siswi SD di Bandung.

 

SATUAN Reserse Kriminal Polsekta Cicendo Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menembak salah satu pelaku pembegalan terhadap seorang siswi sekolah dasar yang videonya viral di media sosial. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan ketika akan ditangkap.

Kedua pelaku begal melakukan perampasan telepon genggam milik seorang siswi sekolah dasar di kawasan Jalan Kresna Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (12/1). Kedua pelaku menggunakan sepeda motor membuntuti korban yang hendak pulang ke rumahnya. 

Salah satu pelaku kemudian turun dari motor dan langsung merampas telepon genggam yang sedang digunakan korban. Korban sempat mempertahankan telepon genggamnya dan berusaha mengejar tetapi pelaku berhasil kabur.

Berbekal rekaman CCTV dan laporan dari korban, tak membutuhkan waktu lama polisi berhasil menangkap kedua pelaku begal. Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan satu pelaku di antaranya terpaksa dilumpuhkan petugas dengan menembak kakinya karena berusaha melawan ketika akan ditangkap.

Saat ini keduanya ditahan di Mapolrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku begal, polisi mengamankan barang bukti berupa telepon genggam milik korban serta kendaraan milik pelaku begal. 

Keduanya terancam hukuman lima tahun penjara. Kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat terutama yang memiliki anak sekolah untuk tidak menggunakan HP di tempat sepi agar tidak mengundang aksi kejahatan. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Sandiaga Uno Ciamis Buka Gerai UMKM Hasil Olahan Ikan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:16 WIB
RELAWAN Sahabat SandiUno terus berupaya memberikan kontribusi, untuk melakukan inovasi berbagai jenis produk olahan ikan sesuai dengan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Banyak Jaring Tenaga Kerja via Aplikasi E-Makaryo

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:06 WIB
PEMPROV Jawa Tengah pun telah menyiapkan sejumlah program berbasis digital, salah satunya aplikasi web E-Makaryo, yang merupakan...
DOK MI

Rekening Diblokir Atas Permintaan KPK, Penjual Krupuk Asal Pamekasan Nelangsa

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:01 WIB
REKENING milik Ilham Wahyudi, seorang penjual krupuk asal Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur diblokir Komisi Pemberantasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya